Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Hengkang ke Juventus, Liga Spanyol Baik-Baik Saja

By vratislav / Published on Sunday, 14 Oct 2018

Cristiano Ronaldo Hengkang ke Juventus, Liga Spanyol Baik-Baik Saja

Liga Spanyol tetap baik-baik saja meski Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus. Demikian yang ditegaskan oleh presiden LFP, pengelola La Liga, Javier Tebas, yang menegaskan, brand kompetisinya sudah cukup tangguh untuk sekadar ditinggal bintang sebesar CR7.

Sejak Cristiano Ronaldo ke Juventus, kompetisi Liga Italia semakin sering dipantau. Semua penasaran soal apakah Ronaldo bisa tampil baik di klub keempat sepanjang kariernya, setelah Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid.

Sebaliknya Liga Spanyol dikhawatirkan akan sepi karena hanya memiliki satu superstar, Lionel Messi. Bintang lain seperti Gareth Bale (Real Madrid) atau Antoine Griezmann (Atletico Madrid) diyakini belum mampu menembus level Ronaldo yang meraih lima gelar Ballon d’Or.

Namun, Javier Tebas membantah anggapan tersebut. Memang ada masa-masa ketika Liga Spanyol tidak mampu bersaing dengan Liga Inggris sebagai liga elite dunia. Namun, sekarang menurut Tebas, La Liga sudah mampu mengatasi kepergian salah satu bintang termahal yang pernah berlaga di kompetisi tersebut.

Faktanya sampai pekan kedelapan musim ini, penguasa Liga Spanyol bukan Barcelona atau Real Madrid. Kedua klub tersebut tertinggal satu angka dari Sevilla, tim yang musim lalu justru sempat terkena krisis dan terseok-seok sehingga cuma masuk ke Liga Europa. Sebaliknya, catatan Barca dan Madrid mengecewakan, hanya menang empat kali, tiga kali seri, dan sekali kalah dengan persentase kemenangan hanya 50 persen.

Tebas mengatakan kepada Daily Mail, “Kami telah bekerja untuk membuat merek LaLiga di atas pemain atau klub manapun.

“Empat tahun lalu jika ada kemungkinan dia [Ronaldo] pergi, hal itu akan membuat saya khawatir. Pada skala satu sampai 10, saya akan mengatakan sembilan.

“Sekarang keadaan yang sama, hanya membuat saya khawatir serba minimal, dalam skala satu hingga sepuluh, maka nilainya adalah 4/10 atau bahkan 3/10.”

Komentar Anda