Scroll to Top

Ed Sheeran Jadi Penyanyi Solo Terkaya, Sehari Bisa Menghasilkan Rp 1,5 Miliar

By desyanggra / Published on Tuesday, 16 Oct 2018

ed sheeran1

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran menjadi penyanyi solo terkaya dengan penghasilan Rp 1,5 Miliar per hari. Hal tersebut membuat nama Ed Sheeran menyingkirkan deratan nama-nama seperti taylor Swift, Adele, bahkan Elton John, Madonna dan Beyonce. Pemilik nama lengkap Edward Christhoper Sheeran juga kerap menulis dan memproduseri lagunya sendiri.

Tak hanya itu saja, Ed Sheeran juga memiliki perusahaan rekaman yang ia miliki sedniri bernama Ed Sheeran Ltd. Dari kegiatan bermusik dan usaha rekaman tersebut, Ed Sheeran mampu menghasilkan Rp 714,5 Miliar dan membayar pajak lebih tinggi dari perusahaan e-commerce Amazon.

Album ‘Divide’ yang ia luncurkan di tahun 2017 mendulang kesuksesan penuh pada karir Ed Sheeran. Lagu-lagu dalam album tersebut berhasil menaiki puncak tangga lagu di Inggris, Kanda dan Amerika. Tak hanya itu saja, penghasilan dari kegiatan tur album juga menambah pundi-pundi penghasilan Ed Sheeran.

Dilansir dari laman metro.co.uk (16/10/2018), Ed Sheeran membayar pajak penghasilannya Rp 20 Miliar lebih banyak dibanding perusahaan sekelas Amazon di tahun ini. Ed Sheeran diketahui membayar kira-kira Rp 105 Miliar sedangkan Amazon hanya membayar pajak Rp 90 Miliar.

Masih berusia 27 tahun rupanya Ed kini berada di puncak kesuksesannya, karir yang cemerlang tanpa isu buruk beredar menjadi nilai positif. Bahkan rangkaian tur albumnya ditambah hingga Maret 2019 mendatang.

 

Komentar Anda