Scroll to Top

Bursa Transfer: Usain Bolt Diincar Klub Peserta Liga Champion

By vratislav / Published on Wednesday, 17 Oct 2018

Usain Bolt Si Manusia Tercepat Bakal Jalani Debut di Old Trafford 2

Usain Bolt ternyata diincar oleh salah satu klub elite Malta sekaligus salah satu peserta Liga Champion, Valletta FC di bursa transfer. Setelah Bolt mencetak dua gol dalam laga persahabatan untuk Central Coast Mariners lalu, namanya memang ramai dibicarakan. Faktanya, Bolt bukan cuma sekadar penggembira di sepakbola.

Selama ini Usain Bolt adalah raja dunia atletik. Dia adalah pemegang rekor lari 100 meter tercepat hingga saat ini, dengan raihan waktu 9,58 detik. Tetapi setelah pensiun dari dunia atletik, Bolt tampaknya bernafsu membuktikan diri di ajang lain, yaitu sepakbola.

Punya kecepatan, Bolt kemudian berstatus pemain trial di Central Coast Mariners. Dia membuktikan kualitasnya dengan dua gol dalam laga persahabatan melawan Macarthur pekan lalu. Dua gol itu menunjukkan, Bolt tidak sekadar bertumpu pada kecepatan semata, tetapi juga penempatan posisi yang baik, dan eksekusi tendangan yang bagus.

Dengan status trial, Bolt belumlah mendapatkan kontrak resmi dari Central Coast Mariners. Ini yang membuat klub-klub lain memantau perkembangannya. Memang Bolt belum bisa melompat lebih jauh untuk tampil di klub elite Eropa, seperti klub idolanya, Manchester United.

Namun, sekarang sudah ada klub yang meminati Usain Bolt. Presiden Valletta FC, Victor Sciriha, telah mengungkapkan di stasiun radio Magic FM negara itu bahwa investor baru klub tersebut, yang berasal dari Dubai sudah membuka pembicaraan dengan agen sang pemain asal Jamaika.

Sciriha menambahkan, dia akan bertemu dengan pemilik baru pada hari Selasa untuk mengetahui rincian lebih lanjut dari negosiasi yang sudah berlangsung.

Terkait hal ini, Direktur dan CEO Umum Valletta, Ghasston Slimen, mengatakan kepada ESPN pada hari Senin (15/10) bahwa klub Malta itu bertujuan untuk memiliki juara Olimpiade delapan kali.

Sementara itu, agen Bolt Tony Rallis mengungkapkan bahwa ada sebuah klub Eropa yang telah menawarkan kliennya kontrak dua tahun, tanpa menyebutkan nama, meskipun jelas mengarah pada Valletta.

“Klub tersebut baru saja dibeli oleh pemilik baru yang ingin membawa mereka ke Liga Champions,” katanya.

Valletta FC sendiri telah memenangkan liga domestik mereka lima kali dalam delapan tahun terakhir tetapi tidak pernah lolos lebih jauh dari putaran kedua kualifikasi Liga Champions.

Komentar Anda