Scroll to Top

Hasil Indonesia vs China Taipei 3-1: Egy-Witan Beri Kemenangan!

By Wan Faizal / Published on Thursday, 18 Oct 2018

IndChi2

Hasil Piala Asia U19 antara Indonesia vs China Taipei selesai dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (18/10). Skor Indonesia vs China Taipei ini jelas memberikan hasil yang sangat bagus bagi pasukan Indra Sjafri dalam persaingan di Grup A dimana tiga gol mereka dikemas oleh Egy Maulana Vikri dan dua gol dari Witan Sulaeman.

Bermain di kandang sendiri membuat Indonesia langsung berinisiatif mendominasi permainan. Hal itu memang sukses mereka lakukan namun tidak mudah bagi mereka untuk menembus tembok kokoh China Taipei. Pergerakan Witan dan Saddil di sisi sayap sebenarnya sudah cukup bagus namun rapatnya pertahanan China Taipei mampu membendung setiap aliran bola ke depan gawang lawan.

IndChi1

Usaha melakukan tendangan jarak jauh juga sempat dicoba oleh Luthfi namun hasilnya juga tidak maksimal. Sementara Rafli yang dipasang di lini depan lebih sering dijaga ketat oleh pemain lawan dan tidak banyak peluang yang bisa didapatkan oleh striker Indonesia tersebut. China Taipei? Tidak ada hal yang membahayakan yang bisa mereka ciptakan sampai babak pertama usai.

Di paruh kedua Indonesia langsung menggeber serangan. Sebuah tusukan Witan dari sisi kiri dan diakhiri umpan silang gagal dihalau oleh Josefsson yang kemudian berhasil dikonversi menjadi gol oleh Egy Maulana Vikri. Sayangnya Indonesia kemudian lengah dan dengan cepat China Taipei bisa menyamakan skor, tepatnya tiga menit setelah gol Egy, yakni melalui striker mereka Wang Chung Yu.

IndChi3

Gol tersebut membuat Indonesia terbangun dan mereka mencecar habis pertahanan China Taipei. Beberapa peluang bisa mereka dapatkan namun kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat skor masih sama kuat saja. Perbedaan baru muncul di menit 70 ketika tendangan bebas Luthfi yang gagal dihalau dengan sempurna oleh Li membuat Witan Sulaeman bisa meneruskan bola dengan mudahnya ke gawang China Taipei dan mengubah skor menjadi 2-1.

Meski sudah memimpin lagi, Indonesia tetap tak mengendorkan serangan dan sebenarnya tercipta beberapa peluang bagus lagi. Namun hanya ada tambahan satu gol yang lagi-lagi berasal dari Witan Sulaeman setelah ia mendapatkan sodoran bola dari Egy. Hasil ini tentu saja menjadi modal yang bagus bagi Indonesia lantaran dua laga berikutnya tidak akan berjalan mudah saat mereka bersua Qatar dan kemudian Uni Emirat Arab.

IndChi4

Data Pertandingan:

Indonesia 3-1 China Taipei (Egy 50’, Witan 70’, 89’ / Wang 53’)

Indonesia China Taipei
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Muhamad Riyandi 1. Li Guan Pei
3. Asnawi Mangkualam 2. Hou Pin I
5. Nurhidayat 5. Kenneth Huang (38″)
13. Rachmat Irianto 93′ 4. Fong Shao Chi (65′)
11. Firza Andika 19. Tu Shao Chieh
7. Luthfi Kamal 7. Lan Hao Yu
17. Syahrian Abimanyu 13. Chiu Po Jui
8. Witan Sulaeman (93′) 8. Wu Yen Shu 56′
15. Saddil Ramdani (82′) 10. Will Donkin
10. Egy Maulana Vikri 9. Huang Jyun Wun
9. Rafli Mursalim (73′) 11. Wang Chung Yu (67′)
Substitutes Substitutes
21. Gianluca Rossy 18. Lee Bing Han
23. M. Aqil Savik 22. Lai Po Lun
2. Kadek Raditya 3. Wang Yi You (65′)
4. David Rumakiek 6. Chin Wen Yen
6. Raffi Syaharil 12. Wang Sheng Han
14. Feby Eka Putra (82′) 14. Lin Wei Chieh
16. Resky Fandi 15. Lin Ming Wei
18. Indra Mustafa 16. Karl Hu Josefsson (38′)
19. Hanis Saghara (93′) 17. Miguel Sandberg (67′)
20. Aulia Hidayat 20. Chen Po Yu
22. Todd Rivaldo (73′) 21. Huang Tzu Ming
23. Huang Sheng Chieh
Coach Coach
Indra Sjafri Ca Nhum Von
Referee Venue
Stadion Gelora Bung Karno

Komentar Anda