Scroll to Top

Rehabilitasi Ditolak, Roro Fitria Terima Vonis Hukuman Penjara 4 tahun

By desyanggra / Published on Thursday, 18 Oct 2018

roro fitria

Permohonan rehabilitasi ditolak, artis Roro Fitria divonis 4 tahun penjara oleh Majelis Hakim. Sidang tuntutan yang dibacakan oleh Majelis Hakim jelas membuat Roro bertambah sedih. Dengan mengenakan hijab dan mencoba untuk tegar mendengarkan tuntutan, Roro nampak tertunduk di kursi sidang.

Bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Roro Fitria dituntut dengan hukuman 4 tahun penjara dan juga denda Rp 800 Juta. Masa hitungan hukuman Roro dikurangi dengan masa tahanan selama proses persidangan 8 bulan berjalan ini.

“Dengan ini memutuskan bahwa saudari terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan telah melanggar hukum. Maka tidak ada alasan dari Majelis Hakim untuk menyatakan terdakwa terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana diatur pasal 127 ayat 1 (a) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar Majelis Hakim.

Dengan dibacakan tuntutak tersebut, Roro Fitria sudah tidak bisa diberi kelonggaran hukuman dengan system rehabilitasi. Alasan bagi pihak Pengadilan lantaran Roro terbukti membawa narkotika jenis sabu seberat 2,4 gram. Hal itu bertentangan dengan syarat rehabilitasi yang maksimal barang bukti yang ada tidak lebih dari 1 gram. Terlebih lagi bukti transaksi dan rekan Roro juga ikut ditangkap dan diamankan.

Proses tes urine, tes darah dan rambut juga sudah dilakukan. Meskipun hasil tes menunjukkan negatif, Roro Fitria dan rekannya terbukti melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Komentar Anda