Scroll to Top

Jersey Barcelona Musim 2019/2020: Mirip Kroasia & Era 1970-an

By vratislav / Published on Friday, 19 Oct 2018

Jersey Barcelona Musim 2019 2020 Mirip Kroasia & Era 1970-an

Jersey Barcelona musim 2019/2020 kemungkinan bakal sangat unik. Untuk jersey kandang akan ada terobosan sehingga Barca bakal memakai kostum dengan warna merah biru yang berupa kotak-kotak seperti seragam Kroasia sedangkan jersey tandang bakal membangkitkan desain ‘sial’ era 1970-an.

Semua belum bisa dipastikan soal jersey Barcelona musim depan. Namun, Mundo Deportivo dan Sport, dua harian dari Catalan yang biasanya ahli dalam membuka bocoran seragam Barca, menunjukkan, ada perubahan radikal di jersey klub tersebut.

Kita masih ingat pada musim 2015-2016, tahun kedua Luis Enrique. Ketika itu jersey Barcelona mengalami perubahan total, dari yang sebelumnya warna biru merah yang vertikal, menjadi horizontal. Seragam pada dua musim berikutnya, kembali ke selera asal. Namun musim depan, terobosan dilakukan.

Desain yang kemungkinan dipilih adalah yang berupa desain kotak-kotak mirip papan catur. Sekilas, hal ini akan mengingatkan kita pada jersey timnas Kroasia yang sangat ikonik tersebut.

Sementara itu, untuk jersey tandang, akan dipilih warna kuning. Namun, ada hal unik, yaitu bagian yang menyilang berwarna merah biru khas jersey Barcelona. Jersey ini pernah dipakai pada era 1970-an hingga 1980-an.

Jersey Barcelona Musim 2019 2020

Dikutip dari AS, jersey ini sebelumnya tidak dikenakan lagi oleh Barcelona karena konon tim mengalami kesialan kalah dari tim-tim seperti Manchester United, Metz, dan Osasuna.

Perbedaannya dalam jersey musim depan, Barcelona tidak akan menggunakan model seperti yang ditampilkan dalam jersey era Johan Cruyff, yaitu warna biru bagian atas lalu merah bagian bawah, tetapi biru bagian bawah, dan merahlah yang akan diletakkan di bagian atas dengan format menyilang seperti seragam River Plate dan Rayo Vallecano.

Komentar Anda