Scroll to Top

Suga BTS Tak Terima Bila Penggemarnya Diremehkan Orang Lain

By Ika / Published on Monday, 22 Oct 2018

Suga BTS

BTS mengunggah video behind the scene saat mereka akan menghadiri sidang umum PBB beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, BTS juga sempat berkumpul untuk mendiskusikan materi pidato yang akan disampaikan di hadapan banyak orang.

Seperti yang diketahui, BTS memang diundang oleh UNICEF setelah kedua belah pihak bekerja sama dalam kampanye Love Myself yang bertujuan mencegah kekerasan anak dan remaja. Dalam kampanye ini, banyak ARMY (fans BTS) yang berpartisipasi sehingga donasi yang terkumpul bisa mencapai lebih dari 1 juta dolar.

Salah satu personel BTS, Suga, terang-terangan mengaku takjub dengan para penggemar. Menurutnya, kampanye ini bisa sukses bukan karena pengaruh BTS, melainkan berkat kontribusi ARMY di seluruh dunia.

“Sejujurnya, kita selalu melakukan sesuatu dan bicara soal sesuatu, tapi hal itu tidak terlalu banyak membantu orang-orang. Aku tidak merasa kalau aksi kita sendiri adalah bantuan besar bagi orang lain. Yang luar biasa adalah fakta bahwa orang-orang yang menyukai dan mendukung kitalah yang melakukannya,” kata Suga.

Suga kemudian menyayangkan ketika ada anggapan negatif terhadap ARMY maupun fans Kpop lainnya. Padahal menurut Suga, fans Kpop adalah orang-orang yang sangat hebat.

“Mereka sering diremehkan karena menjadi fans idol, tapi mereka sebenarnya adalah orang yang sangat luar biasa,” katanya.

RM setuju dengan Suga dan mengatakan, “Penggemarlah yang membentuk kita bertujuh dan membawa kita semua ke PBB. Kita hanya bicara (di PBB) atas nama mereka.”

Komentar Anda