Scroll to Top

Tunggu Dewa 19 Bangun, Yuke Bikin Orsun

By Aditya / Published on Monday, 23 Jan 2012

Salah satu band raksasa di Indonesia, Dewa 19, masih tertidur pulas hingga saat ini. Apalagi band asal Surabaya ini ditinggalkan oleh vokalisnya, Elfonda Mekel alias Once, yang memilih berkarir solo. Sepeninggal Once, Dewa 19 seolah pingsan dan belum siuman kendati rencananya akan menggelar konser reuni pada tahun ini.

Vakumnya Dewa 19 pun dimanfaatkan oleh para personelnya untuk tetap mengisi kehidupan dengan bermusik. Ahmad Dhani, misalnya, sibuk mengurusi Republik Cinta Manajemen yang dipimpinnya.

Front man Dewa 19 ini bahkan kebanjiran order untuk para artisnya, dari Mulan Jameela, The Virgin, T.R.I.A.D, Mahadewi, Mahadewa, hingga Dewi Perssik. Demikian pula dengan sang gitaris, Andra Ramadhan, yang fokus dengan band bentukannya, Andra & The Backbone.

Yuke, sang pembetot bass, pun tidak mau ketinggalan. Seperti dikutip dari KapanLagi, Minggu (22/1), mantan suami Kikan Namara (eks vokalis Cokelat) ini pun menyatakan sedang intim dengan band sampingannya yang diberi nama Orsun alias Orang Sunda.

Di Orsun, Yuke menggandeng sejumlah musisi kawakan, termasuk rapper senior Iwa K dan penggebuk drum band Tiket, Budhy Haryono, yang pernah pula bermain untuk Jamrock (sekarang menjadi Jamrud), Krakatau, Karimata, dan GIGI.

Rencananya, Orsun akan merilis single terbaru mereka pada akhir Januari 2012 ini, dengan judul ”Kumaha Aing”. Menurut Yuke, meskipun lagu ini memakai judul dengan bahasa Sunda, namun temanya lebih mengarah pada nasionalisme.

”Tanggal 28 (Februari 2012), Orsun baru ngeluarin single. judulnya ’Kumaha Aing’. Temanya Indonesia tetap Indonesia, jangan pecah. Kita lebih funk, groovy funk.” ungkap mantan pencabik bass band The Groove yang bernama lengkap Yuke Sampurna ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda