Scroll to Top

Awkarin Akhirnya Buka Suara Soal Jual Akun Instagramnya

By desyanggra / Published on Wednesday, 24 Oct 2018

awkarin2

Usai memutuskan tinggalkan hingga menjual akun instagramnya, Awkarin muncul dengan sebuah pernyataan yang mengejutkan. Video yang ia unggah di akun youtubenya hanya berisikan pernyataan dan penjelasan alasan mengapa dirinya memutuskan untuk kembali hidup normal tanpa sosial media.

Video yang berdurasi 40 menit dimulai bagaimana Awkarin menunjukkan simpatinya terhadap komen netizen yang muncul atas keputusannya. Ia juga menceritakan sedikit background keluarganya. Dengan cara didik orang tuanya yang keras dan disiplin membuat Karin menjadi wanita yang pekerja keras.

“Didikan orang tuaku, adalah didikan terhebat menurut aku. Karena dengan segala kecukupan yang mereka punya, mereka bisa saja manjain aku. Mereka membesarkan pekerja keras yang kuat,” ujar Awkarin.

Kemudian Awkarin mulai menceritakan bagaimana dirinya pada suatau kondisi mental despression.

Mental illness bukan hal yang bisa disepelekan. Di luar negeri hal kayak gitu cepat langsung ditangani dengan psikolog. Waktu SMA aku bolak balik masuk rumah sakit karena itu,” ungkap Awkarin.

“Jujur aku nggak tau aku depresi karena apa. Orang Indonesia cenderung malu kalau kita punya mental disorder or mental illness. Banyak yang ngira aku itu gila, aku nggak tau harus cerita sama siapa, konsultasi sama siapa,” ungkap Awkarin

awkarin22

“Dulu aku takut kehilangan, takut tergantikan. Intinya aku takut apa yang aku punya saat itu. Aku juga takut jadi yang terbaik. Depresi ini aku alami selama dua tahun. Dan aku pendam sendiri karena takut ngira orang tuaku kalau aku gila,” beber Awkarin.

Awkarin menjelaskan dirinya menanggulangi depresinya dengan sering melihat video motivasi dan membaca buku tentang motivasi hidup.

“Dari situ aku mulai sadar dan nggak ngerasain depresi selama bertahun-tahun sampai akhirnya muncul video nangis itu yang abis diputusin dan kalian menghujat habis-habisan,” terang Awkarin.

Karin Novilda juga menceritakan bahwa image ‘Bad Girl’ yang melekat di dirinya adalah settingan pihak manajemennya.

“Itu dulu aku kenapa aku cuek meskipun dihujat. Karena yang penting orang-orang di sekitarku bagaimana aku. Ketika aku tanda-tangan kontrak nggak mikir Panjang. Ternyata aku disuruh nyanyi, ngeRap, tapi aku nggak bisa tapi aku udah terlanjur tanda-tangan kontrak,” ungkap Awkarin.

Awkarin juga mengaku bahwa manajemennya dulu meninggalkannya. Bahkan pihak manajemen tersebut sengaja menghindar Awkarin.

“Bayangin kalian kehilangan orang yang kalian sayang. Lalu tiba-tiba satu Indonesia bahwa kalian adalah penyebab kematiannya. Nggak ada angina nggak ada ujan mereka ninggalin aku. Padahal mereka saksi atas kejadian itu dan tau kebenarannya,” jelas Awkarin

Tak hanya itu saja, Awkarin sempat menyindir salah satu owner manajemennya dulu. Inisial YL yang disebut seolah mengarah ke Young Lex. DI akhir videonya, Awkarin banyak mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang selalu setia menemani dirinya.

Selain itu, Awkarin juga diketahui pergi ke Palu dan Donggala untuk memberikan bantuan langsung kepada korban bencana gempa dan tsunami. Aksinya itu sempat menuai simpati bagi para fans juga hatersnya.

 

 

 

 

 

Karina Novilda atau biasa disebut Awkarin adalah selebgram ternama di Indonesia. Kemunculannya mulai dikenal publik saat dirinya mengunggah video usai putus dengan kekasihnya.

Komentar Anda