Percaya atau tidak, hal-hal mistis yang sulit dijelaskan oleh akal sehat memang selalu ada di sekitar kita. Beberapa bulan lalu, kejadian aneh juga pernah dialami oleh artis Andi Soraya. Wanita kelahiran 18 Juni 1976 ini mengaku baru saja mengalami hal gaib, yaitu didatangi sebuah benda pusaka.

Menurut Andi Soraya yang juga akrab dipanggil Aya ini, semua itu terjadi ketika ia baru saja menikah dengan suaminya, Rudy Sutopo, pada November 2011 lalu. Saat itu sedang malam hari, dan suami Aya tiba-tiba merasakan suasana yang aneh.

Andi Soraya

“Pada malam hari, saat itu baru-baru saja setelah saya menikah. Kata suami saya, ini pasti ada sesuatu karena tiba-tiba tidak ada angin, tidak ada apa-apa, jadi kayak hampa udara,” kata Aya. “Kata suami saya suruh cek di laci kantornya, lalu saya datang ke kantor terus saya buka laci, ternyata benar ada pusaka.”

Menurut Aya, benda pusaka yang tiba-tiba muncul itu sempat dipegang oleh adiknya. Saat itulah adik Aya mendadak kerasukan dan berbicara dalam bahasa Arab.

“Waktu adik saya pegang pusaka itu dia kayak kerasukan. Yang tadinya dia enggak bisa bahasa Arab sama sekali, tiba-tiba suaranya berubah besar dan ngomong pakai bahasa Arab ‘assalamualaikum, saya Habib Hamid Bin Ahmad Assegaf‘, dia bilang punya turunan disini namanya Soraya,” kata Aya lagi.

Menurut Aya, kedatangan benda pusaka itu memberi hikmah tersendiri dan membuat hidupnya banyak berubah. Benda pusaka itu seolah-olah sengaja datang untuk mengingatkan dan berusaha meluruskan kembali hidup Aya.

“Dia minta saya untuk kembali ke keluarga, mengingat keluarga, jangan tinggalkan sholat itu yang diinginkan,” kata Aya kemudian.