Scroll to Top

Buntut Laga Chelsea vs MU, Marco Ianni Resmi Dihukum FA

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 31 Oct 2018

Ianni

Asisten pelatih Chelsea, Marco Ianni, resmi mendapatkan hukuman dari FA atas tindakan tak terpujinya dalam laga Chelsea vs Manchester United beberapa waktu lalu. Asisten Maurizio Sarri itu dihukum untuk membayar denda meski tidak ada larangan baginya untuk berada di pinggir lapangan selama beberapa waktu ke depan.

Pertandingan Chelsea vs MU tanggal 20 Oktober kemarin memang berlangsung panas. Tuan rumah yang tertinggal sampai lepas menit 90 masih berusaha mencari gol penyama untuk selamat dari kekalahan. Apa yang mereka cari pada akhirnya ada di menit 96 ketika Ross Barkley menyambar bola liar di depan gawang David De Gea dan sontak membuat gemuruh Stamford Bridge.

Di pinggir lapangan, perayaan juga dilakukan Sarri, staf, serta para pemain cadangan Chelsea. Namun hanya Ianni saja yang melakukannya secara berlebihan dimana ia tepat menghadap Jose Mourinho yang kemudian membuat manajer United tersebut marah dan berusaha melabrak Ianni meski harus mendapatkan hadangan dari banyak orang saat itu yang ingin melerai keduanya.

“Marco Ianni telah dihukum berupa denda sebesar 6.000 pounds atas tingkah laku buruknya pada menit 96 dalam pertandingan melawan Manchester United pada 20 Oktober 2018,” demikian pernyataan dari FA.

Mourinho sendiri juga sudah memaafkan Ianni atas kejadian tersebut. Meski apa yang dilakukan Ianni sangat tidak menyenangkan baginya, namun Mourinho masih membuka lebar pintu maaf pada Ianni dan berharap ia bisa memperbaiki diri di kemudian hari serta bersyukur ia tidak sampai dipecat oleh Chelsea.

“Ia sudah minta maaf dan saya memaafkannya. Saya rasa ia pantas mendapatkan kesempatan kedua dan memang tidak seharusnya ia dipecat. Saya harap yang lain juga bisa berbuat sama seperti saya. Jangan sampai kejadian seperti itu membuatmu mematikan karir seseorang yang masih muda. Mungkin, saya rasa, ia punya potensi besar ke depannya,” ucap Mourinho.

Komentar Anda