Scroll to Top

Marcus Rashford Diminta Bisa Bikin 20-30 Gol Per Musim!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 31 Oct 2018

Rashford

Eks pemain Manchester United yakni Bryan Robson memberikan tantangan luar biasa terhadap seorang Marcus Rashford. Striker yang telah berusia 21 tahun itu ia minta untuk bisa membuktikan kualitasnya dengan mengemas 20-30 gol per musim di semua ajang yang diikuti United.

Bisa dikatakan bahwa Rashford adalah salah satu striker terbaik yang dimiliki United dan juga menjadi masa depan Inggris. Namun sayangnya, pemain muda ini masih belum cukup konsisten dalam mencetak gol, padahal itu adalah tugas utamanya sebagai seorang striker. Terlebih, ia bermain di tim sebesar United.

Sejak menjalani debut pada 2016 dibawah asuhan Louis van Gaal, Rashford sudah mampu mengemas 33 gol dalam 133 kali bermain di semua ajang. Tentu dengan bertambahnya usia, yang harusnya dibarengi dengan semakin meningkatnya kemampuan, Rashford diminta untuk memperbaiki catatan golnya tersebut.

“Sebagai pemain, saya rasa kamu harus selalu punya keinginan untuk berkembang dan memperbaiki kualitasmu. Marcus sekarang berada di posisi bagus dimana ia selalu berada di tim utama dalam tiga tahun terakhir,” jelas Robson.

“Kalian bisa lihat bahwa sekarang ia sudah lebih dewasa. Ada perbaikan dari sisi stamina dan kekuatan dan terlihat lebih bagus performanya. Tapi ada satu yang ingin saya lihat lagi darinya, yakni kualitasnya dalam mencetak gol yang harusnya bisa bertambah lebih baik. Tentu kita ingin melihat Marcus bisa mencetak 20 sampai 30 gol dalam satu musim.”

Rashford sendiri sayangnya terkadang kerap dimainkan melebar oleh Jose Mourinho, entah di sisi kanan atau kiri. Selama masih ada Romelu Lukaku di lapangan, Rashford memang lebih sering mengalah dalam hal posisi bermain.

Komentar Anda