Scroll to Top

Wah, Ternyata Afgan Takut Sama Barongsai

By Ika / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Afgan Syah Reza

Perayaan tahun baru Cina atau Imlek baru saja usai. Dalam setiap acara Imlek, pertunjukan barongsai adalah salah satu hal yang tak mungkin dilewatkan. Barongsai pun sudah menjadi icon tersendiri untuk perayaan Imlek.

Bila hampir sebagian besar orang sangat menyukai pertunjukan barongsai, maka semua kelincahan barongsai sama sekali tidak menarik di mata Afgan Syah Reza. Tak hanya itu, penyanyi bersuara emas ini bahkan mengaku kalau dirinya takut melihat barongsai.

“Saya paling takut sama barongsai. Enggak tahu, phobia datang sendiri. Trauma waktu kecil melihat barongsai agak menakutkan, naga, besar, panjang, bergerak-gerak gitu,” kata Afgan.

Ketakutan Afgan terhadap barongsai memang dimulai sejak ia masih kecil. Ia menuturkan kalau dirinya sempat kabur saat melihat naga panjang warna-warni itu menghampiri dirinya.

“Waktu itu makan di warteg sama teman-teman. Tiba-tiba ada barongsai, terus langsung lari. Hal yang unik saja buat saya,” katanya.

Walau mengaku phobia, profesinya sebagai penyanyi kadang masih mengharuskan dirinya dekat-dekat dengan barongsai bila ia diundang untuk hadir dalam acara-acara kebudayaan Cina. Untuk yang satu ini, Afgan tetap hati-hati. Ia baru mau menyanyi setelah barongsai turun panggung.

“Saya sering nyanyi di acara Chinese, cuma dengar bunyinya aja itu enggak berani. Tapi saya berusaha untuk menghilangkan itu,” katanya. “Saya pastiin dahulu barongsainya selesai main. Saya tadi juga nanya, dipanggung ada atau enggak barongsainya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda