Scroll to Top

Kunjungan Pangeran William Ke Quebec Diprotes

By Andhika / Published on Tuesday, 28 Jun 2011

Pangeran William Catherine

Sejumlah orang telah bersiap untuk menggelar aksi protes atas kunjungan pengantin baru Kerajaan Inggris, Pangeran William dan Catherine di Canada, khususnya di Quebec.

Kunjungan tersebut dijadwalkan bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Canada. Beberapa pemrotes mengatakan alasannya bahwa mereka mempersilahkan pasangan tersebut untuk berbulan madu di kota mereka, namun jika kedatangan tersebut atas undangan pemerintah Quebec maka mereka akan melakukan protes.

Quebec memiliki sejarah yang dekat dengan Perancis. Sebagian penduduknya juga berbahasa Perancis atau disebut French-Quebec. Kota ini juga memiliki jumlah pemrotes terbanyak yang menentang pemerintahan monarki.

Ada alasan lain yang menyebutkan bahwa jumlah anggaran sebesar 1,5 juta Dollar Canada yang disiapkan untuk menyambut Pangeran William dan istrinya adalah sebuah pemborosan. Dengan sedikit bercanda, seorang warga lokal juga sempat menulis komentarnya di media,

“Tepat seperti yang kami butuhkan, lebih banyak sakit kepala dan traffic. Mereka bahwa tidak mengundangku ke pesta pernikahannya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda