Scroll to Top

Anonymous Ancam akan Rontokkan 60.000 Server Facebook

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Grup hacktivist Anonymous

Grup hacktivist Anonymous yang telah menyerang pelbagai situs pemerinyah dan media beberapa hari lalu dalam aksi memrotes ditutupnya Megaupload, kini tengah menebar ancaman. Dan Facebook harus menerima imbasnya. Mengapa?

Dalam sebuah video yang di-posting hari ini, Selasa (24/01/12), Anonymous mengatakan jika mereka akan meluluhlantakkan  jejaring sosial terbesar berpenduduk 1 milyar ini pada Sabtu (29/01/12) pukul 12.00 AM waktu setempat.

http://www.youtube.com/watch?v=oVSQ3JIgIXE&feature=player_embedded

Pada tampilan video tersebut Anonymous mengatakan, jika Facebook kini telah memiliki 60.000 server di seluruh dunia. Dan Anonymous yakin jika mampu merontokkannya.

Namun apakah anonymous mengerti jika Facebook sangat ramah dengan budaya hacking? Facebook memiliki sebuah kompetisi hacking yang bernama ‘hacktatons’. Dan patut diingat jika Mark Zukerberg adalah mantan hacker.

Seperti dilaporkan TNW dan dikutip SidomiNews, Facebook telah membangun infrastruktur untuk nyaris sempurna sejak Mark Zuckerberg coding sendiri dari sebuah kamar asrama pada tahun 2004 dan telah mempekerjakan staf untuk melakukan hal yang sama sejak itu.

Dan patut diperhatikan, jika untuk melindungi diri dan keamanan mereka, Facebook memerkerjakan whitehats internal untuk terus menyelidiki dan menguji keamanan situs. Engineers mereka terus memantau data, mengawasi crash mesin, melihat apakah pengguna tren berubah, dan bekerja untuk mendorong keluar perbaikan prioritas dengan jam.

Dengan data dan fakta yang demikian, apakah anonymous masih kekeh mampu untuk kedua kalinya menebar ancaman akan membuat Facebook down? Mari kita tunggu perkembangan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda