Scroll to Top

Inilah Gol Tercepat di Dunia Yang Tidak Diakui FIFA

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Kejadian ini sudah berlangsung dua tahun lalu. Namun, tak ada salahnya kita merekam ulang memori tentang gol tercepat di dunia. Nawaf Al-Abed, penyerang Al-Hilal U-23 saat itu, mampu membuat gol hanya dua detik setelah kick-off.

http://www.youtube.com/watch?v=s4cxqLgOtrA

Kala itu Al-Abed tampil dalam Prince Faisal bin Fahad Cup U-23. Melihat kiper klub lawan yang belum berada di posisi semestinya, Al-Abed langsung melepaskan tembakan dari tengah lapangan.

Pada akhirnya, Al-Hilal menang dengan skor 4-0 dalam laga tersebut. Sayangnya, pertandingan ini diilegalkan FIFA karena ada tujuh pemain berusia lebih dari 23 tahun yang diturunkan di pertandingan ini.

Nawaf al abed

Dengan keputusan FIFA, maka Nawaf Al Abed gagal menyandang rekor gol tercepat di dunia. Sebaliknya, Mark Burrows, yang mencetak gol lebih lambat 0,5 detik darinya, sampai saat ini menjadi pencetak gol tercepat dunia di pertandingan resmi.

Saat ini, Nawaf Al-Abed sudah masuk tim senior Al-Hilal. Pemain kelahiran 26 Januari 1990 ini bahkan juga sudah memperkuat timnas senior Arab Saudi di Piala Asia 2011 lalu. Sayang, saat itu Arab Saudi berada dalam tahap terburuk dalam sejarah keikutsertaan mereka di Piala Asia. Arab Saudi menjadi juru kunci dan digelontor 0-5 oleh Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda