Scroll to Top

Tips Diet Kemal Mochtar Tetap Bisa Makan Nasi Padang, Asal…

By Tyas / Published on Wednesday, 07 Nov 2018

Kemal Mochtar

Kemal Mochtar menanggapi fenomena menyalahkan makanan yang selama ini dianut sebagian orang yang ingin berdiet. Padahal sebenarnya diet itu tidak harus menghindari makanan – makanan enak. Jika kamu ingin makan nasi Padang, tentu saja boleh, asal tahu syaratnya. Apa itu?

Yang menjadi masalah ketika seseorang yang sedang berdiet ingin makan makanan enak, adalah porsinya. Kebiasaan orang ketika tahu makanan yang disantapnya enak, tidak cukup hanya satu piring, bisa nambah nasi atau lauknya. Dan menurut Kemal Mochtar di situ letak kesalahannya.

“Pernah denger enggak, ‘gara-gara nasi padang nih’. Bukan salah nasi padang, tapi salah lo cara memakannya. Kalau lo makan nasi padang pake tunjang, pake gulai, ama otak, ama apa, ya iya lah lo sakit. Habis itu makan jus alpukat sama kerupuk disiram,” ujar Kemal Mochtar, dikutip Tabloid Bintang (5/11).

“Gue tanya sama dokter gue boleh enggak makan nasi padang? Ya boleh lah, berat lo udah 64. Caranya lo makan nasi sama rendang. Kalau mau makan otak, besoknya nasi ama otak. Mau makan pake tunjang, makan besok ya nasi sama tunjang. Makan satu satu satu. Jangan lo gabungin. Dont blame the food. Junkfood bikin gendut, no! its you yang salah,” tegasnya lagi.

Sebelum memulai diet, Kemal memang berkonsultasi dengan dokter ahli nutrisi. Di sini, ia mendapatkan pantangan – pantangan yang sesuai dengan tubuhnya yang belum tentu sesuai juga dengan tubuh orang lain. Karenanya, penting bagi orang yang ingin berdiet untuk mengetahui kebutuhan tubuhnya sendiri.

“Nah itu, riset boleh tapi konsultasi juga sama expert. Dulu gue juga enggak gitu. Main beli aja katering diet, kok enggak turun-turun ya. Lo riset dulu, jangan asal diet, jangan asal ikut-ikutan,” urainya.

Komentar Anda