Scroll to Top

Selain Durian, Ini 6 Makanan Lain yang Terlarang Dibawa di Pesawat

By C Novita / Published on Thursday, 08 Nov 2018

makanan pesawat

Terdapat peraturan yang harus dipatuhi oleh penumpang pesawat terbang berkaitan dengan barang bawaan mereka. Ini tentu saja dilakukan demi keselamatan dan kenyamanan penumpang sendiri. Antara lain adalah larangan membawa makanan dengan aroma yang menyengat seperti buah durian dan nangka.

Namun beberapa maskapai penerbangan ada yang memberi kelonggaran bagi penumpang untuk membawa buah durian, akan tetapi dengan syarat kemasannya dapat meredam bau menyengat buah tersebut, dan sudah tidak berkulit lagi.

Tak hanya makanan berbau tajam, ada beberapa jenis makanan lain yang juga terlarang untuk masuk dalam pesawat terbang. Berikut ini adalah makanan tersebut:

Makanan lengket dan basah

Jenis makanan yang basah dan lengket juga terlarang dibawa untuk mencegah tumpah atau berceceran dalam pesawat. Perjalanan dengan pesawat tidak selalu mulus karena kadang bisa mengalami turbulensi. Karena itu tindakan pencegahan dilakukan dengan melarang membawa makanan tersebut.

Makanan kaleng

Jenis makanan kaleng juga masuk dalam daftar larangan untuk dibawa oleh penumpang. Alasannya sama dengan makanan basah, mencegah tercecer, tumpah atau hal lainnya. Namun Anda bisa bertanya lebih dahulu sebab beberapa maskapai ada yang membolehkan dengan syarat pengemasan yang seksama.

Makanan beku

Makanan ini bisa merepotkan karena mencair, butuh perlakuakn khusus seperti kemasan es, sehingga tak dianjurkan untuk dibawa oleh penumpang.

Cupcakes dalam toples

Makanan ini akan dikategorikan sebagai makanan yang mengandung gel atau liquid sehingga dapat menimbulkan masalah dalam perjalanan penerbangan.

Makanan yang merepotkan

Misalnya makanan yang memerlukan saus, seperti sushi yang harus dicelup dalam sausnya sebelum dikonsumsi. Ini akan merepotkan dan berpotensi tumpah.

Selai dan jelly

Makanan ini termasuk kategori liquid, yang beresiko tumpah dan membuat kotoran dalam pesawat. Hal ini akan membuat tak nyaman dan berbahaya bagi penumpang sendiri.

 

 

Komentar Anda