Scroll to Top

Hasil Newcastle vs Bournemouth 2-1: Kemenangan Kedua Beruntun

By Wan Faizal / Published on Sunday, 11 Nov 2018

NewBou1

Hasil Liga Inggris 2018 antara Newcastle United vs Bournemouth selesai dengan skor 2-1 di St James Park, Sabtu (10/11). Dua gol dari Salomon Rondon menentukan skor Newcastle vs Bournemouth ini dan menjadikan kemenangan kedua beruntun bagi anak asuh Rafael Benitez dan bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Bisa meraih kemenangan pertamanya musim ini di pekan kemarin atas Watford tentu membuat semangat Newcastle berapi-api di pertandingan ini. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk bisa membuka skor di laga ini ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit, Salomon Rondon sudah bisa membuka skor. Sepakan pertamanya memang masih bisa ditepis Begovic namun tidak dengan usaha keduanya yang sukses membuat jala gawang Bournemouth bergetar.

NewBou2

Usaha dari Bournemouth untuk menyamakan kedudukan sudah langsung mereka lakukan. Ada satu kans dari Fraser di menit 22 namun masih bisa dimentahkan oleh Dubravka. Tak berselang lama, Eddie Howe dipaksa melakukan pergantian pemain ketika Smith mengalami cedera dan posisinya langsung digantikan oleh Daniels yang jelas menjadi kehilangan besar bagi kubu Bournemouth.

Menit 40, kesialan berikutnya bagi tim tamu datang ketika Salomon Rondon bisa mengemas gol keduanya setelah meneruskan umpan silang yang dilepaskan Kenedy. Sebelum paruh pertama selesai, Bournemouth bisa sedikit memperbaiki keadaan dengan gol balasan dari Jefferson Lerma ketika gelandang asal Kolombia tersebut bisa mengarahkan bola dengan baik ke sudut gawang Dubravka.

NewBou3

Gol tersebut membuat Bournemouth bisa lebih rileks dan fokus untuk memburu gol penyama di babak kedua. Namun sayangnya, Newcastle tak membiarkan Bournemouth lama-lama membawa bola di babak kedua ini dan pada akhirnya memang tak banyak peluang yang bisa dikemas oleh pasukan Howe dalam usahanya menyamakan skor.

Sebenarnya ada sebuah gol penyama yang bisa dikemas Bournemouth di menit 85 melalui Brooks namun dianulir oleh wasit. Bournemouth sendiri pada akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah meski mereka juga beruntung tidak sampai kebobolan lagi karena ada satu kans bagus dari Newcastle melalui Rondon yang masih melebar tipis dari gawang Begovic.

NewBou4

Data Pertandingan:

Newcastle 2-1 Bournemouth (Rondon 7’, 39’ / Lerma 45’)

Newcastle United Bournemouth
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
12. Martin Dubravka 27. Asmir Begovic
22. DeAndre Yedlin 2. Simon Francis
5. Fabian Schar 45′ 3. Steve Cook
18. Federico Fernandez 5. Nathan Ake
3. Paul Dummett 15. Adam Smith (30′)
4. Ki Sung Yueng 8. Jefferson Lerma (46′)
10. Mohamed Diame (80′) 16. Lewis Cook 93′
15. Kenedy (78′) 24. Ryan Fraser
11. Matt Ritchie (74′) 10. Jordon Ibe (82′)
17. Ayoze Perez 20. David Brooks
9. Salomon Rondon 93′ 13. Callum Wilson
Substitutes Substitutes
26. Karl Darlow 1. Artur Boruc
2. Ciaran Clark (78′) 4. Dan Gosling (46′)
7. Jacob Murphy 6. Andrew Surman
14. Isaac Hayden (74′) 7. Marc Pugh
19. Javier Manquillo 9. Lys Mousset
21. Joselu 11. Charlie Daniels (30′)
30. Christian Atsu (80′) 18. Jermain Defoe (82′)
Manager Manager
Rafael Benitez Eddie Howe
Referee Venue
Lee Probert St James Park

Komentar Anda