Scroll to Top

Wah, Kosmetik Mengandung Ganja Mulai Banyak Diproduksi

By C Novita / Published on Monday, 12 Nov 2018

ganja kosmetik

Setelah beberapa negara melegalkan ganja, misalnya Kanada dan negara bagian Oklahoma, Amerika Serikat untuk keperluan kesehatan, beberapa merk kosmetik pun turut menggunakannya sebagai campuran.

Zat bernama CBD, yakni senyawa kimia non-psikoaktif pada ganja yang diambil dan digunakan oleh industri kecantikan sebagai campuran beberapa varian kosmetik. Tercatat produk berupa maskara dan pelembab kulit telah memakai senyawa itu untuk alasan tertentu.

Alasan diperbolehkannya senyawa dalam ganja itu untuk campuran kosmetik adalah, selama hanya mengandung sedikit jejak THC (tetrahydrocannabinol), senyawa utama dalam ganja, maka hukumnya legal.

CBD sendiri dianggap bakal jadi tren baru pada industri kecantikan karena dianggap bahan yang fungsional, demikian menurut Brightfield Group, perusahaan peneliti pasar ganja dan CBD.

Menggunakan senyawa dalam ganja, dianggap bakal membawa dampak yang sama seperti shea butter dan aloe vera. Karena itu perusahaan tersebut optimis industri obat, rekreasi, dan kosmetik bakal memberi mereka keuntungan hingga sekitar 22 miliar dolar AS di masa depan.

Perusahaan kosmetik Prancis, Sephora telah merilis High Beauty yang mengandung ganja dengan dua produk yaitu minyak wajah High Expectations dan pelembab wajah High Five.

Untuk negara yang melegalkan ganja, tanaman itu dianggap sebagai produk kesehatan dan bukan lagi semata-mata narkoba.

“orang mulai melihatnya sebagai bahan gaya hidup, atau satu untuk kesejahteraan,” kata pendiri High Beauty, Melissa Jochim seperti dilansir laman Independent, Senin (12/11).

Brand lain adalah Estee Lauder, juga akan merilis produk mengandung ganja mulai tahun ini. Dalam situsnya mereka mengklaim menggunakan ganja kelas atas yang ditanam secara lokal.

CBD, menurut beberapa penyelidikan, memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang disebut baik untuk kecantikan. Yang pasti memakai kosmetik berbahan ganja itu tak akan membuat Anda mabuk.

 

 

 

 

Pic: Independent

Komentar Anda