Scroll to Top

Jalani Pola Hidup Sehat, Tora Sudiro Sering Tergoda Minuman Manis Dingin

By Tyas / Published on Friday, 16 Nov 2018

Tora Sudiro-Mieke Amalia

Tora Sudiro dan sang istri, Mieke Amalia mulai menjalankan pola hidup sehat. Selain berolahraga, mereka juga mulai menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh. Tetapi Tora Sudiro mengaku masih sering tergoda untuk meminum minuman manis apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin.

Tora Sudiro sadar betul, di usianya yang sudah tidak muda lagi, harus benar – benar pintar menjaga kesehatan kalau mau awet muda dan tidak sakit – sakitan. Tora sudah tidak lagi mengonsumsi banyak karbohidrat yang tidak baik bagi tubuh. Tetapi yang sering membuat Tora tergoda adalah yang manis – manis, khususnya minuman manis dingin.

“Gua usaha banget makan makanan yang sehat, kayak banyakin buah dan mengurangi karbo. Tapi godaan mah ada banget. Apalagi soal yang manis – manis, itu gua paling enggak kuat. Yang manis itu bisa apa aja. Makanan kayak kue, apalagi minuman manis terus dingin. Itu susah banget buat gua lawan,” cerita Tora Sudiro, dilansir Okezone (16/11).

Jenis olahraga yang disenangi Tora dan Mieke sebenarnya berbeda. Tora menyukai angkat beban, sedangkan Mieke lebih suka cardio.

“Gua itu lebih ke angkat besi, ya olahraga berat. Kalau Mieke ke kardio. Tapi kita sama – sama mencoba untuk hidup sehat di usia yang enggak muda,” sambungnya.

Selain pola makan dan olahraga, Tora juga menyarankan semua orang yang ingin hidup sehat untuk tidur yang cukup.

“Tidur yang cukup, itu harus banget. Kalau dulu tidur sebentar tapi masih sehat dan semangat, kalau sekarang udah enggak bisa. Kurang tidur kalau pas bangun gua jadi lemes. Jadi polanya harus teratur,” jelas bintang film ‘Gila Lu, Ndro’.

Komentar Anda