Scroll to Top

5 Makanan Terbaik Untuk Pertumbuhan Rambut

By C Novita / Published on Wednesday, 21 Nov 2018

rambut sehat

Pertumbuhan rambut dipengaruhi juga oleh makanan yang Anda konsumsi, bukan hanya shampo dan kondisioner yang Anda pakai. Jadi apabila Anda ingin memiliki rambut yang tumbuh subur, tebal, kuat dan berkilau, maka perbanyak konsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk rambut.

Apa saja jenis makanan terbaik agar pertumbuhan rambut jadi lebih sehat? Berikut ini informasinya seperti dilansir laman Net Doctor, Sabtu (17/11):

Sayuran hijau tua

Beberapa jenis sayuran memiliki warrna hijau tua, misalnya brokoli, bayam, daun katuk, dan lainnya. Sayuran tersebut kaya kandungan vitamin dan mineral serta antioksidan yang baik untuk kesehatan rambut. Selain itu, vitamin A dan C penting membantu tubuh menghasilkan minyak alami, misalnya sebum, yang berfungsi untuk memberi perlindungan dan jadi kondisioner alami rambut.

Unggas

Beberapa jenis unggas seperti ayam, bebek, dan burung mengandung protein yang membantu pertumbuhan rambut. Termasuk juga telur, yang kaya vitamin B dan baik bagi pertumbuhan dan pemeliharaan folikel rambut.

Daging

Dalam daging terdapat mineral zinc atau seng yang sama seperti sifat antioksidan lain, baik untuk memelihara kesehatan rambut.

Pisang

Pisang mengandung banyak vitamin B6, yang jika kekurangan zat tersebut akan membuat penipisan  dan rambut rontok. Selain itu vitamin tersebut juga berfungsi membantu produksi sel darah merah yang berperan dalam menyalurkan nutrisi ke seluruh tubuh termasuk ke akar rambut.

Telur

Telur banyak mengandung protein dan biotin yang disebut vitamin B7. Ini baik untuk rambut yang lebih sehat, serta penting untuk struktur sel-sel rambut agar tak mudah rontok.

 

 

Komentar Anda