Scroll to Top

Hasil Persipura vs PSMS 3-1: Makin Menjauh Dari Zona Degradasi

By Wan Faizal / Published on Saturday, 24 Nov 2018

Persipura

Hasil Liga 1 2018 antara Persipura Jayapura vs PSMS Medan selesai dengan skor 3-1 dalam duel keduanya di Stadion Mandala, Sabtu (24/11). Skor Persipura vs PSMS ini tentu membuat sumringah tuan rumah karena mereka semakin menjauhi zona merah sedangkan PSMS bisa makin sulit lepas dari ancaman degradasi jelang akhir musim ini.

PSMS yang harus melakoni perjalanan jauh dari Medan sudah harus ditekan habis oleh tuan rumah sejak pertandingan ini dimulai. Sementara Persipura sendiri sayangnya tidak terlalu bisa menciptakan peluang berbahaya meski dominasi permainan terus mereka lakukan guna mendobrak pertahanan PSMS yang dikawal oleh Lobo dan Roni.

Jelang paruh pertama selesai, Persipura mendapatkan satu peluang bagus ketika tembakan Hilton gagal ditangkap dengan sempurna oleh Rohim. Namun sayangnya, Boaz yang ada di dekat kiper tak bisa bereaksi terlalu cepat sehingga peluang untuk mencetak gol dari bola rebound pun juga gagal diwujudkan para pemain tuan rumah.

Situasi berbeda terjadi ketika babak kedua baru saja dimulai. Sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan Hilton Moreira sukses menjebol gawang Rohim dan membuat Persipura lepas dari tekanan. Tak lama berselang, tuan rumah bisa menggandakan skor setelah akselerasi menawan dari Mandowen diakhirinya dengan umpan terukur yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Boaz Solossa menjadi gol.

Pertandingan nyatanya masih berjalan menarik karena PSMS terus memberikan tekanan balasan untuk membalas dua gol tersebut. Kerja keras anak asuh Peter Butler berbuah manis di menit 68 melalui eksekusi penalti Shohei Matsunaga setelah sebelumnya ada pelanggaran dari Marcio pada Erwin saat keduanya melakukan duel udara di depan gawang Persipura.

Akan tetapi, asa PSMS yang ingin menyamakan skor harus sirna di 10 menit akhir laga. Kesalahan fatal dari Roni yang gagal menghalau bola di daerah pertahanan sendiri dihukum dengan serangan cepat dari Boaz. Sebenarnya sang kapten sudah berhadapan satu lawan satu dengan Rohim namun ia justru membagi bola yang kemudian bisa diselesaikan menjadi gol oleh Hilton Moreira.

Data Pertandingan:

Persipura 3-1 PSMS (Hilton 48’, 83’, Boaz 52’ / Matsunaga 68’-pen)

Persipura Jayapura PSMS Medan
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
98. Panggih Prio 20. Abdul Rohim
21. Yustinus Pae 98. Fredyan Wahyu
44. Yohanis Tjoe 4. Reinaldo Lobo 41′
22. Marcio Rozario 7. Roni Fatahillah
82. Valentino Telaubun 92′ 13. Dani Pratama (57′) 28′
32. Muhammad Tahir 53′ 88. M. Alwi Slamat
11. Imanuel Wanggai (87′) 8. Abdul Aziz
23. Prisca Womsiwor (64′) 17. Antoni Putro
33. Gunansar Mandowen 64′ 21. Frets Butuan
86. Boaz Solossa (84′) 31′ 78. Shohei Matsunaga
10. Hilton Moreira 40′ 90. Felipe Martins
Pemain Cadangan Pemain Cadangan
27. Dede Sulaiman 26. Ahmad Fauzi
6. Elisa Basna 5. Donni Hasibuan
7. Ronaldo Wanma 6. Gusti Sandria
13. Ian Kabes (64′) 9. Choiril Hidayat
14. Boas Atururi 16. Muhammad Roby
20. Addison Alves (84′) 24. Legimin Raharjo
46. Todd Rivaldo Ferre (87′) 53. Erwin Ramdani (57′)
Pelatih Pelatih
Osvaldo Lessa Peter Butler
Wasit Stadion
Stadion Mandala

Komentar Anda