Scroll to Top

Hasil Persija vs Sriwijaya 3-2: Gusur PSM di Posisi Teratas!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 24 Nov 2018

Simic

Hasil Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Sriwijaya FC berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (24/11). Skor Persija vs Sriwijaya ini tercipta dengan dramatis setelah gol Maman Abdurrahman di menit 91 bisa membawa timnya memuncaki klasemen untuk sementara ini.

Skuad Persija paham benar bahwa mereka harus memanfaatkan kesempatan ini untuk mendulang tiga angka dan menjadi terdepan dalam penentuan gelar juara. Menit kedua, tuan rumah sudah bisa mencetak gol pembuka ketika umpan tendangan bebas Renan bisa disambar kepala Marko Simic menjadi gol. Setidaknya ada dua peluang bagus berikutnya bagi striker Kroasia itu untuk menambah gol namun tangguhnya Teja membuat Simic harus gigit jari.

Sriwijaya yang juga berburu poin dari laga tandang kali ini kemudian bisa membuat kejutan. Gol penyama dikemas Manuchekhr Dzhalilov di menit 20 memanfaatkan umpan tarik dari Yogi. Tapi senyum mereka tidak bertahan lama karena 11 menit kemudian Ramdani Lestaluhu mengembalikan keunggulan Macan Kemayoran lewat tandukan kepala meneruskan umpan silang dari Orah.

Babak kedua tetap berjalan menarik karena baik Persija maupun Sriwijaya terus berusaha mencari gol berikut yang sangat berarti bagi keduanya. Dzhalilov nyaris saja menyamakan skor di menit 58 dan kemudian ada serangan balasan dari Simic tak lama berselang.

Petaka bagi Persija hadir di menit 62 ketika Dzhalilov dijatuhkan Jaimerson di kotak terlarang dan hadiah penalti dieksekusi dengan sempurna oleh Alan Henrique menjadi gol. Tentu situasi ini membuat kubu Persija panas karena mereka jelas tidak boleh hanya meraih satu angka jika ingin memelihara peluang menjadi juara.

Kerja keras Persija sendiri pada akhirnya terbayar di menit akhir pertandingan. Maman Abdurrahman yang ikut maju membantu serangan menemukan bola liar hasil tandukan Simic yang mengenai Henrique dan mudah saja bagi bek senior tersebut untuk meneruskan bola masuk ke gawang Teja. Tak ada yang bisa dilakukan Sriwijaya setelahnya dan mereka terpaksa pulang dengan membawa kekalahan.

Data Pertandingan:

Persija 3-2 Sriwijaya (Simic 2’, Ramdani 31’, Maman 91’ / Dzhalilov 20’, Henrique 62’-pen)

Persija Jakarta Sriwijaya FC
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
88. Shahar Ginanjar 12. Teja Paku Alam
14. Ismed Sofyan (79′) 22. Marckho Meraudje
5. Jaimerson Silva 62′ 18. Achmad Faris
6. Maman Abdurrahman 4. Alan Henrique
85. Michael Orah 27. Zalnando
29. Sandi Sute (83′) 6. Yu Hyun Koo (74′)
32. Rohit Chand 89. Hambali Tolib
70. Renan Silva (67′) 7. Yogi Rahadian
7. Ramdani Lestaluhu 11. Esteban Vizcarra
11. Novri Setiawan 63. Manuchekhr Dzhalilov (90′)
9. Marko Simic 17. Nur Iskandar 45′
Pemain Cadangan Pemain Cadangan
34. Daryono 96. Rangga Pratama
13. Gunawan Dwi Cahyo 5. Rizky Abdiansyah (74′) 74′
16. Asri Akbar 19. Muhamad Ridwan
20. Bambang Pamungkas 20. Beri Rahmada (90′)
23. Nugroho Fatchurahman (83′) 30. Jeki Arisandi
27. Fitra Ridwan (67′) 31. Samuel Christianson
77. Frengky Kogoya (79′) 37. Rizky Ramadhana
Pelatih Pelatih
Stefano Cugurra Alfredo Vera
Wasit Stadion
Stadion Wibawa Mukti

Komentar Anda