Scroll to Top

Hasil Persebaya vs Bhayangkara 1-0: Osvaldo Haay Bikin GBT Tetap Angker

By Wan Faizal / Published on Monday, 26 Nov 2018

Osvaldo Haay

Hasil Liga 1 2018 antara Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC selesai dengan skor tipis 1-0 dalam pertemuan keduanya di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11). Skor Persebaya vs Bhayangkara ini ditentukan oleh gol tunggal Osvaldo Haay untuk membawa Bajul Ijo bisa memperbaiki posisi di klasemen berkat kemenangan di laga ‘derby’ ini.

Bhayangkara yang bermain tandang nyaris saja mengejutkan tuan rumah. Sebuah serangan apik yang mereka bangun di menit awal hampir berbuah gol jika tidak ada penyelamatan super dari Miswar. Setelahnya pertahanan Persebaya beberapa kali dibuat kerepotan sebelum akhirnya tuan rumah bisa agak menetralisir tekanan dari tim tamu.

Anak asuh Djadjang Nurdjaman yang sedang berada dalam performa terbaiknya perlahan bisa memberikan tekanan balasan ke Bhayangkara. Da Silva mendapatkan satu peluang emas ketika sontekannya menyambut umpan Oktafianus masih membuat bola membentur tiang gawang. Tak lama kemudian keberhasilannya melewati Wahyu tidak diikuti dengan kecepatan dalam menuntaskan peluang karena sang kiper bisa membayar kesalahannya dengan sempurna.

Ketika babak pertama tampak akan selesai dengan skor imbang tanpa gol, hadir Osvaldo Haay yang sukses memecah kebuntuan. Aksi brilian Oktafianus di sisi kanan yang berhasil melewati salah seorang bek Bhayangkara diikuti dengan umpan silang yang sangat memanjakan untuk diselesaikan Osvaldo dengan kepalanya dan mengubah skor menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua Bhayangkara mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sebenarnya tidak sedikit peluang yang mereka dapat, terutama setelah masuknya Alsan membuat serangan mereka kian bertaji saja. Malah ada satu kesempatan dari tendangan Vendry yang sayangnya masih membentur tiang gawang Miswar.

Jual-beli serangan dilakukan kedua tim dan Wahyu rasanya cukup sibuk mengamankan gawangnya ketika ia sempat menepis satu tendangan bebas keras dari Da Silva. Bhayangkara sendiri pada akhirnya tetap tak bisa menemukan gol penyama dan mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah di laga ini.

Data Pertandingan:

Persebaya 1-0 Bhayangkara (Osvaldo 42’)

Persebaya Surabaya Bhayangkara FC
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
33. Miswar Saputra 1. Wahyu Tri Nugroho
29. M. Syaifuddin 32. Nurhidayat
21. Fandry Imbiri 27. Indra Kahfi
5. Otavio Dutra 10. Jajang Mulyana (46′)
14. Ruben Sanadi 33. Dany Saputra
6. Misbakus Solikin 8′ 89. Lee Yu Jun
27. Fandi Eko Utomo (86′) 7. Vendry Mofu (69′)
12. Rendi Irwan (70′) 18. Adam Alis
8. Oktafianus Fernando (92′) 65′ 80. Paulo Sergio
20. Osvaldo Haay 23. Wahyu Subo Seto
17. David da Silva 99. Herman Dzumafo (57′)
Pemain Cadangan Pemain Cadangan
78. Alfonsius Kelvan 38. Indra Adi Nugraha
4. O. K. John (70′) 3. Vladimir Vujovic
9. Ricky Kayame 5. M. Fatchurohman (57′)
11. Feri Pahabol (86′) 15. Maldini Pali
13. Rachmat Irianto 17. Alsan Sanda (46′)
22. Abu Rizal 20. Sani Rizki
96. M. Hidayat (92′) 24. Marinus Wanewar (69′)
Pelatih Pelatih
Djadjang Nurdjaman Simon McMenemy
Wasit Stadion
Stadion Gelora Bung Tomo

Komentar Anda