Scroll to Top

Aouar dan Ndombele Bikin Pep Guardiola Terkesan

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 28 Nov 2018

Aouar

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, terkesan dengan dua bintang muda yang dimiliki oleh Olympique Lyon yakni Houssem Aouar dan Tanguy Ndombele. Rasa terkesima itu tentu hadir setelah melihat bagaimana City harus bersusah payah mencuri satu angka dari markas Lyon dalam lanjutan Liga Champions semalam.

Dalam pertandingan tersebut Lyon memang bermain sangat bagus. Mereka dua kali unggul atas City sebelum akhirnya dua kali pula Aymeric Laporte dan Sergio Aguero mencetak gol penyama. Pada pertemuan pertama pun City secara mengejutkan juga takluk dari Lyon di Etihad Stadium.

Dari sekian nama yang ada di tim asuhan Bruno Genesio, Guardiola memilih Aouar dan Ndombele sebagai yang paling terang sinarnya. Keduanya pun juga masih berusia sangat muda yakni Aouar 20 tahun dan Ndombele hanya setahun lebih tua dibanding rekannya tersebut.

“Houssem Aouar adalah pemain yang bagus dan luar biasa. Kami juga berbicara banyak soal Ndombele namun Aouar juga adalah pemain yang bagus. Ia bisa selalu tenang ketika membawa bola yang didukung dengan kemampuan teknik bagus,” jelas Guardiola.

“Lyon punya tim yang sangat bagus. Ada para pemain muda disana dengan kualitas apik dan saya harus mengakui bahwa mereka bagus dalam memainkan taktik permainan. Kami mendapati banyak pemain kami yang absen dalam laga tadi dan saya harus mengucapkan selamat pada Lyon.”

Aouar sendiri adalah produk dari akademi Lyon dan baru memulai petualangannya bersama tim utama pada 2017 silam. Sementara Ndombele ditransfer dari Amiens pada musim panas tahun ini meski musim lalu ia sudah bermain bersama Lyon dengan status pinjaman.

Komentar Anda