Scroll to Top

Napoli Pimpin Grup C Liga Champions, Ancelotti: Jangan Sampai Lengah

By Wan Faizal / Published on Thursday, 29 Nov 2018

NapRed

Napoli secara mengejutkan masih tetap berada di peringkat pertama dalam persaingan di Grup C Liga Champions musim ini. Meski bisa memegang penuh kendali persaingan untuk lolos ke babak berikutnya, namun Carlo Ancelotti menegaskan bahwa skuadnya tetap tidak boleh lengah karena di laga terakhir nanti mereka harus bertandang ke markas Liverpool.

Berada satu grup dengan PSG dan Liverpool tentu membuat Napoli pada awalnya sempat ketar-ketir. Bagaimana tidak, dua tim tersebut punya para pemain yang memang disiapkan untuk ajang ini, terutama PSG. Sementara Liverpool adalah finalis musim lalu dan punya catatan yang sangat bagus di ajang ini.

Namun setelah menjalani lima pertandingan, justru Napoli yang berada di peringkat teratas dengan koleksi sembilan angka dan dengan catatan belum terkalahkan! Sebuah situasi yang menyenangkan tentunya namun Ancelotti menyadarkan para pemainnya bahwa mereka belum mendapatkan tiket lolos.

“Tak ada seorang pun yang berkata bahwa kami akan bisa memuncaki klasemen setelah lima pertandingan dan kami belum terkalahkan. Tapi kami harus tetap merasa khawatir, dan demikian juga dengan Liverpool dan PSG karena bermain di Belgrade tidak pernah mudah,” jelas sang pelatih.

Dengan situasi yang ada, maka Napoli sebenarnya hanya butuh hasil imbang saja untuk lolos karena Liverpool berjarak tiga angka dari mereka. Namun andai Liverpool bisa menang dengan skor minimal 2-0 atau berjarak dua gol, maka Napoli yang bisa kandas dalam persaingan, terutama jika PSG juga bisa meraih kemenangan atas Crvena Zvezda.

“Kami sudah membuktikan bahwa kami bisa mengalahkan Liverpool. Tapi kami jelas tidak mau membuat sebuah kalkulasi. Pada intinya adalah kami harus tetap pergi kesana dan membawa pulang kemenangan!”

Komentar Anda