Scroll to Top

Hadapi Dudelange, AC Milan Tanpa Banyak Pemain Utama

By Wan Faizal / Published on Thursday, 29 Nov 2018

Castillejo

Jelang duel menghadapi Dudelange di Europa League, AC Milan harus mendapati bahwa mereka masih harus kehilangan banyak pemain intinya. Daftar yang sudah ada harus bertambah ketika Frank Kessie tidak berada dalam kondisi fit sedangkan Samuel Castillejo absen karena skorsing di ajang ini.

Sebelumnya, pelatih Gennaro Gattuso sudah harus mengalami krisis pemain di lini belakang. Banyak nama yang mengalami cedera disana seperti kapten Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Andrea Conti, dan Mattia Caldara. Di sektor lain pun juga ada yang cedera seperti Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura.

Pilihan bagi Gattuso semakin bertambah tipis ketika Kessie ikut cedera dan bahkan ia tidak terdaftar dalam skuad Milan untuk laga ini. Plus Castillejo yang absen karena mendapatkan hukuman dua pertandingan dari UEFA sebagai buntut kartu merah melawan Real Betis beberapa waktu lalu.

Kabar baiknya, Milan bisa menurunkan Gonzalo Higuain di laga ini. Sang striker memang tidak bisa bermain di Serie-A selama dua pertandingan karena urusan skorsing, namun tentu Europa League menjadi perkara berbeda dan Higuain sangat difavoritkan untuk bisa bermain sejak menit awal.

Melawan Dudelange harusnya tidak menjadi masalah besar bagi Milan. Klub asal Luksemburg tersebut selama ini menjadi lumbung poin bagi tim lain yang ada di Grup F. Bagi Milan, kemenangan lawan Dudelange bisa membawa mereka lebih dekat ke babak berikutnya terutama ketika dua pesaing seperti Betis dan Olympiakos akan saling berhadapan.

Berikut daftar skuad Milan untuk laga kandang melawan Dudelange:

Kiper: Gianluigi Donnarumma, Pepe Reina

Bek: Ignazio Abate, Davide Calabria, Diego Laxalt, Ricardo Rodriguez, Stefan Simic, Cristian Zapata

Gelandang: Tiemoue Bakayoko, Andrea Bertolacci, Jose Mauri, Riccardo Montolivo, Hakan Calhanoglu, Suso, Alen Halilovic

Striker: Fabio Borini, Patrick Cutrone, Gonzalo Higuain

Komentar Anda