Scroll to Top

Harry Kane: Tottenham Siap Mati-Matian di Kandang Barcelona!

By Wan Faizal / Published on Thursday, 29 Nov 2018

Kane

Harry Kane mengakui bahwa Tottenham Hotspur harus bermain habis-habisan di laga terakhir Liga Champions di markas Barcelona. Memang hanya kemenangan atau hasil imbang dengan ketentuan berlaku saja yang bisa membawa Spurs melenggang ke babak selanjutnya ketika ada persaingan ketat dengan Inter Milan.

Kemenangan Spurs atas Inter dini hari tadi memang berarti banyak bagi pasukan Mauricio Pochettino. Kemenangan itu membuat Spurs bisa menyamai poin Inter dan secara kedudukan di klasemen lebih tinggi dari sang lawan karena unggul secara head to head. Di laga terakhir nanti, Inter mendapatkan tugas yang lebih mudah dibanding Spurs karena mereka hanya akan menjamu PSV Eindhoven di kandang sendiri.

Sedangkan di Camp Nou, Spurs paling tidak harus mendapatkan hasil yang sama seperti Inter. Jika Inter menang maka Spurs juga harus menang dan demikian juga jika Inter imbang atau mungkin kalah. Namun lantaran pertandingan dilakukan di waktu yang bersamaan, maka mau tak mau Spurs memang harus meraih kemenangan agar segalanya tetap dalam koridor yang mereka mau.

“Sekarang kami harus memberikan segalanya. Memang tidak akan mudah (menang di Barcelona), namun hanya itu kesempatan kami,” jelas Kane.

Melawan Inter sendiri Spurs harus berjuang keras untuk bisa menang tipis atas sang lawan. Gol tunggal dari Christian Eriksen sudah cukup untuk memberi kemenangan di tengah kondisi lapangan yang menurut Kane tidak bagus.

“Tidak mudah bermain di Wembley karena kondisi rumput yang tidak bagus. Namun karena sudah kami alami dalam beberapa laga terakhir, kami jadi sudah lebih terbiasa. Kami senang bisa menang atas Inter dan tidak kebobolan,” tutupnya.

Komentar Anda