Scroll to Top

Alban Lafont, Kiper Fiorentina Impikan Tepis Penalti Cristiano Ronaldo

By Wan Faizal / Published on Friday, 30 Nov 2018

Lafont

Kiper muda Fiorentina, Alban Lafont, punya satu impian yang cukup menarik, yakni bisa menepis tendangan penalti Cristiano Ronaldo. Momen itu tentu bisa saja terwujud ketika Fiorentina akan menjamu Juventus dalam lanjutan Liga Italia pekan ini.

Lafont yang baru berusia 19 tahun didatangkan Fiorentina dari Toulouse pada bursa transfer musim panas kemarin. Disana ia bisa langsung menjadi kiper utama dan mampu menunjukkan kualitasnya. Tapi kini kemampuannya akan lebih diuji lagi karena akan berhadapan dengan Juve, tim yang merupakan juara bertahan dan punya barisan pemain yang bisa membuat para kiper harus ekstra waspada.

“Saya bermimpi bisa menepis tendangan penalti Cristiano Ronaldo. Dan juga tentunya saya ingin membawa tim saya mendapatkan poin ketika melawan Juventus,” tutur Lafont.

“Tapi saya harus tetap waspada karena Juve tidak hanya tentang Ronaldo saja karena disana ada banyak pemain yang bisa membuat para kiper bekerja keras. Masih ada Miralem Pjanic yang mematikan dengan tendangannya dari luar kotak penalti atau pemain lain seperti Paulo Dybala dan Mario Mandzukic.”

Pastinya tidak mudah ketika akan berhadapan dengan Juve dan Lafont sadar benar akan hal itu. Terlebih Juve pasti tetap ingin meraih kemenangan dan menjaga jarak mereka dengan Napoli dan Inter Milan dalam usahanya menambah koleksi gelar juaranya.

“Juve bisa memenangi scudetto dan Coppa Italia. Tapi untuk Eropa, saya rasa ada banyak tim yang juga menjadi favorit untuk menjuarai Liga Champions,” tutupnya.

Komentar Anda