Scroll to Top

Bella Hadid Makan Nasi Bungkus Daun Pisang, Ternyata Ini Manfaatnya

By C Novita / Published on Friday, 30 Nov 2018

071596400_1543293704-Bella_Hadid_Nasi_Bungkis

Baru-baru ini Bella Hadid tertangkap kamera sedang makan nasi bungkus daun pisang, saat berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia dalam acara yang diselenggarakan oleh sebuah brand jam tangan mewah. Foto tersebut diunggah oleh musisi senior tanah air, Maia Estianty yang juga berada di lokasi yang sama.

“Yeah orang bule pun makan nasi bungkus,” demikian kalimat yang ditulis Maia dalam postingan pada akun @maiaestiantyreal.

Terlihat Bella Hadid menikmati nasi bungkus yang tersaji di depannya tanpa rasa enggan. Model cantik mantan kekasih Zayn Malik ini tetap asik makan walau tentu hidangan tersebut jarang sekali ia hadapi.

Makan nasi berbungkus daun pisang memang hanya ada di budaya masyarakat Asia Tenggara dan Asia Selatan. Aroma nasi yang dibungkus dengan daun akan terasa lebih harum serta menggugah selera, dibanding jika dibungkus dengan kertas, plastik, atau diletakkan di wadah plastik. Kebiasaan tersebut masih berlangsung hingga jaman milenial, selama persediaan daun pisang masih ada.

Lalu apa manfaat makan nasi berbungkus daun pisang? berikut ini informasinya seperti dilansir laman Times of India, Selasa (27/11/2018).

Menggugah selera

Bagi masyarakat Asia Tenggara, makan dengan bungkus atau alas daun pisang akan menambah selera. Selain karena aromanya yang bertambah wangi, juga karena sensasi yang ditimbulkannya membuat jadi lebih lapar.

Bebas bahan kimia

Saat menggunakan bungkus kertas atau plastik, maka terbayang berapa banyak bahan kimia yang ada di dalamnya dan pasti berakibat buruk bagi kesehatan. Sedangkan saat memakai daun pisang, bahan alami tersebut memberi rasa tenang saat menyantap makanan, juga tambahan antikosidan jenis polifenol yang baik bagi kesehatan.

Ramah lingkungan

Daun pisang tidak memberi efek buruk bagi lingkungan, terutama usai menggunakan dan membuangnya ke alam. Alam akan mudah mengurai bahan alami, dibanding jika memakai bungkus plastik atau kertas.

 

 

Komentar Anda