Scroll to Top

Hasil Newcastle vs West Ham 0-3: The Hammers ‘Sadarkan’ Tuan Rumah!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 02 Dec 2018

NewWhu4

Hasil Liga Inggris 2018 antara Newcastle United vs West Ham United selesai dengan skor 0-3 di St James Park, Sabtu (1/12). Skor Newcastle vs West Ham ini menjadi hasil yang harusnya bisa menyadarkan tuan rumah karena di laga ini mereka seolah terlena karena baru saja meraih tiga kemenangan beruntun musim ini.

Newcastle yang coba langsung bermain agresif sejak menit pertama malah langsung terhukum dengan kelengahan barisan pertahanannya sendiri. Menit 11, ada sebuah umpan silang brilian dari Snodgrass dan di dalam kotak penalti sebenarnya ada beberapa pemain dari kedua tim. Namun hanya Javier Hernandez saja yang bergerak menyambut bola dan hasilnya pun menjadi sangat positif bagi tim tamu.

NewWhu1

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan West Ham guna mencoba mencari gol kedua di laga ini. Akan tetapi hal yang sama juga dilakukan Newcastle dan sejatinya mereka bisa memberikan reaksi yang cukup bagus setelah tertinggal. Hanya saja, tidak ada serangan yang benar-benar bisa membahayakan gawang Fabianski yang juga didukung dengan bagusnya kualitas pertahanan pasukan Manuel Pellegrini.

Babak kedua pun demikian dimana Newcastle masih sangat sulit menembus barikade pertahanan West Ham. Bahkan tim tamu harusnya bisa menggandakan skor di menit 58 ketika Arnautovic malah terpeleset ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan Dubravka. Namun tak lama kemudian gol kedua bagi West Ham benar-benar terjadi dan kembali melalui Javier Hernandez setelah ia meneruskan bola tandukan dari Arnautovic.

NewWhu3

Tuan rumah coba bereaksi lebih baik dengan masuknya Shelvey. Harapan akan adanya permainan lebih atraktif dan aliran bola lebih lancar ke lini depan tentu diapungkan Rafael Benitez dengan masuknya eks Liverpool tersebut. Namun di lapangan, segalanya memang masih terasa sulit bagi Newcastle untuk bisa membalas gol-gol dari West Ham.

Semua terasa menjadi lebih buruk bagi Newcastle karena di injury time, West Ham masih sempat menambah keunggulannya. Adalah Felipe Anderson yang membuat skor menjadi 0-3 setelah melakukan kerjasama dengan Wilshere dan membuat Benitez tentu punya banyak catatan pada timnya jelang laga tengah pekan mendatang.

NewWhu2

Data Pertandingan:

Newcastle 0-3 West Ham (Hernandez 11’, 63’, Anderson 93’)

Newcastle United West Ham United
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
12. Martin Dubravka 1. Lukasz Fabianski
22. DeAndre Yedlin 89′ 5. Pablo Zabaleta 43′
18. Federico Fernandez 4. Fabian Balbuena
5. Fabian Schar 79′ 23. Issa Diop
19. Javier Manquillo 3. Aaron Cresswell (56′)
4. Ki Sung Yueng 41. Declan Rice
10. Mohamed Diame 16. Mark Noble (85′) 32′
15. Kenedy (70′) 11. Robert Snodgrass 21′
11. Matt Ritchie (54′) 41′ 8. Felipe Anderson
17. Ayoze Perez (78′) 7. Marko Arnautovic (71′)
9. Salomon Rondon 17. Javier Hernandez
Substitutes Substitutes
41. Freddie Woodman 13. Adrian
2. Ciaran Clark 9. Andy Carroll
6. Jamaal Lascelles 14. Pedro Obiang (71′)
8. Jonjo Shelvey (70′) 19. Jack Wilshere (85′)
21. Joselu (78′) 21. Angelo Ogbonna
30. Christian Atsu (54′) 26. Arthur Masuaku (56′)
36. Sean Longstaff 27. Lucas Perez
Manager Manager
Rafael Benitez Manuel Pellegrini
Referee Venue
Paul Tierney St James Park

Komentar Anda