Scroll to Top

Hasil Crystal Palace vs Burnley 2-0: Akhiri Periode Negatif!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 02 Dec 2018

CryBur4

Hasil Liga Inggris 2018 antara Crystal Palace vs Burnley berkesudahan dengan skor 2-0 di Selhurts Park, Sabtu (1/12). Skor Crystal Palace vs Burnley ini mampu memberikan kemenangan penting bagi pasukan Roy Hodgson yang dalam beberapa laga terakhir terasa sulit meraih kemenangan.

Sadar bahwa ini adalah kesempatan bagus untuk meraih kemenangan, Palace bermain ofensif sejak menit awal. Zaha sudah berhasil mendobrak pertahanan Burnley di menit empat namun sayangnya umpan yang ia lepaskan terlambat disambar Kouyate di depan gawang. Lima menit kemudian peluang berikutnya datang dari tuan rumah lagi namun tembakan Meyer masih bisa dihentikan oleh Hart.

CryBur2

Sebuah gol pada akhirnya bisa dikemas tuan rumah ketika pertandingan masuk menit 16. Niatan James McArthur sebenarnya hanya memberikan umpan silang ke tiang jauh dengan kaki kirinya dari sisi kanan. Namun bola ternyata malah tidak bisa dijangkau Hart dan melesak mulus ke sudut gawang untuk memberikan keunggulan tak terduga pada anak asuh Hodgson.

Meski sudah unggul, Palace terlihat tidak mau terlena dan memberi ruang bagi Burnley untuk berkembang. Menit 35, Meyer mencoba peruntungannya lagi dengan tembakan jarak jauh namun arah bola masih melebar dari gawang Burnley. Sebelum babak pertama usai masih ada satu kans lagi dari Palace melalui Zaha namun Hart masih sangat awas dan sukses menepis tembakan striker Palace itu.

CryBur1

Di babak kedua pun Burnley terlihat sangat sulit berkembang. Palace terus membombardir pertahanan mereka dan ada satu kans lagi dari Zaha di menit 48 namun sekali lagi Hart bisa mengatasinya. Pun demikian dengan kapten Milivojevic yang tidak bisa mencetak gol lewat peluang terbuka di depan gawang di menit 57 serta kemudian ada juga peluang yang terbuang dari kaki Zaha lagi empat menit berselang.

Menit 67, Zaha harus merasa kecewa karena sekali lagi usahanya gagal dan kali ini tembakannya membentur mistar gawang. Sepuluh menit berselang Palace akhirnya bisa merasa lebih tenang setelah Andros Townsend mampu menggandakan keunggulan tuan rumah dan tentu membuat Burnley menjadi lebih sulit untuk selamat dari kekalahan.

CryBur3

Data Pertandingan:

Palace 2-0 Burnley (McArthur 16’, Townsend 77’)

Crystal Palace Burnley
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
13. Wayne Hennessey 20. Joe Hart
29. Aaron Wan-Bissaka 2. Matthew Lowton
5. James Tomkins 28. Kevin Long
12. Mamadou Sakho 6. Ben Mee 42′
3. Patrick van Aanholt 3. Charlie Taylor
4. Luka Milivojevic 4. Jack Cork
8. Cheikhou Kouyate 16. Steven Defour (60′)
18. James McArthur (79′) 7. Johann Gudmundsson
7. Max Meyer (92′) 84′ 25. Aaron Lennon (46′)
10. Andros Townsend (88′) 13. Jeff Hendrick
11. Wilfried Zaha 11. Chris Wood (80′)
Substitutes Substitutes
31. Vicente Guaita 1. Tom Heaton
2. Joel Ward 5. James Tarkowski
9. Alexander Sorloth (88′) 9. Sam Vokes (60′)
14. Jordan Ayew 10. Ashley Barnes (80′)
15. Jeffrey Schlupp (79′) 12. Robbie Brady (46′)
34. Martin Kelly 18. Ashley Westwood
42. Jason Puncheon (92′) 26. Phil Bardsley
Manager Manager
Roy Hodgson Sean Dyche
Referee Venue
Lee Probert Selhurst Park

Komentar Anda