Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Southampton vs MU 2-2, Gagal Menang Lagi

By Wan Faizal / Published on Sunday, 02 Dec 2018

SotMU4

Hasil Liga Inggris tadi malam antara Southampton vs MU berkesudahan dengan skor imbang 2-2 di St Mary’s, Minggu (2/12) dini hari WIB. Skor Southampton vs Manchester United ini pantas membuat Jose Mourinho kecewa karena tim asuhannya kembali gagal meraih kemenangan meski mereka juga pantas bersyukur karena urung kalah di laga ini.

Soton yang sedang sangat percaya diri jelang laga ini mampu membuka permainan dengan bagus. Mereka memang hanya bisa meraih satu kemenangan dalam 17 laga kandang terakhir di Premier League, namun asa baru mereka bawa di laga ini terutama ketika Stuart Armstrong bisa memberikan keunggulan pada timnya di menit 13 setelah berhasil meneruskan umpan dari Obafemi.

SotMU2

Menjadi semakin menarik karena tujuh menit kemudian tuan rumah bisa menggandakan keunggulan alias meninggalkan United dengan skor 2-0. Adalah Cedric Soares yang bisa melepaskan sebuah tendangan bebas melengkung dan membuat De Gea tak bisa menjangkau laju bola deras yang mengarah ke gawangnya. Sebuah pemandangan yang tentu menjadi sangat tidak mengenakkan bagi Mourinho.

Namun United beruntung karena mereka bisa cepat bangkit. Lewat sodoran bola dari Rashford, Romelu Lukaku sukses memperkecil skor di menit 33 ketika ia hanya berhadapan satu lawan satu dengan McCarthy. Buruknya penjagaan yang dilakukan para pemain Soton lantas berakibat gol penyama dari United di menit 39 ketika Ander Herrera dengan mudahnya bisa menyambar umpan tarik dari Rashford dan ia sama sekali tak terkawal tepat di hadapan McCarthy.

SotMU1

Babak kedua berlangsung dan kedua tim tampak bermain lebih berhati-hati. Utamanya Soton yang tak mau situasi menjadi berbalik karena mereka paham benar bagaimana kualitas skuad United. Jadilah permainan tidak menghasilkan banyak peluang lagi seperti di babak pertama dan membuat kedua kiper relatif tidak bekerja terlalu keras.

Namun demikian bukan berarti kedua tim tak mau mencari gol kemenangan. Berbagai usaha juga sudah dilakukan Mourinho dan Mark Hughes namun tetap saja tak menemui hasil. Dua tendangan bebas yang didapat masing-masing tim di menit akhir pertandingan juga tak mampu dimanfaatkan dengan baik sehingga keduanya harus puas berbagi angka di pekan ini.

SotMU3

Data Pertandingan:

Soton 2-2 MU (Armstrong 13’, Cedric 20’ / Lukaku 33’, Herrera 39’)

Southampton Manchester United
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Alex McCarthy 1. David De Gea
5. Jack Stephens 18. Ashley Young 93′
3. Maya Yoshida 39. Scott McTominay
4. Jannik Vestergaard 59′ 4. Phil Jones
43. Yan Valery 31. Nemanja Matic
2. Cedric Soares 23. Luke Shaw (72′)
18. Mario Lemina (92′) 54′ 21. Ander Herrera
23. Pierre-Emil Hojbjerg 35′ 6. Paul Pogba 53′
17. Stuart Armstrong 95′ 27. Marouane Fellaini 35′
22. Nathan Redmond 10. Marcus Rashford (77′) 18′
61. Michael Obafemi (64′) 9. Romelu Lukaku (86′)
Substitutes Substitutes
28. Angus Gunn 22. Sergio Romero
6. Wesley Hoedt 8. Juan Mata
8. Steven Davis (92′) 11. Anthony Martial (77′)
10. Charlie Austin 14. Jesse Lingard (86′)
14. Oriol Romeu 16. Marcos Rojo
16. James Ward-Prowse 17. Fred
20. Manolo Gabbiadini (64′) 20. Diogo Dalot (72′)
Manager Manager
Mark Hughes Jose Mourinho
Referee Venue
Kevin Friend St Mary’s

Komentar Anda