Scroll to Top

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Fiorentina vs Juventus 0-3, Bianconeri Terlalu Tangguh

By Wan Faizal / Published on Sunday, 02 Dec 2018

FioJuv

Hasil Liga Italia tadi malam yang mempertemukan Fiorentina vs Juventus berakhir 0-3 untuk kemenangan tim tamu di Stadio Artemio Franchi, Minggu (2/12) dini hari WIB. Skor Fiorentina vs Juventus ini memang menandakan bahwa kekuatan sang juara bertahan masih sulit untuk coba diatasi oleh La Viola yang tidak bermain bagus juga di pertandingan ini.

Seperti biasa, Fiorentina selalu menggebu ketika berhadapan dengan Juve. Mereka nyaris saja membuka keunggulan di menit ketiga namun tendangan keras Benassi masih melebar tipis dari gawang Szczesny. Juve sendiri terlihat masih agak sulit mengembangkan permainannya dan membuat Fiorentina menjadi lebih pede setelahnya.

Namun dengan mentalitas yang tepat, Juve tiba-tiba saja sudah bisa meninggalkan Fiorentina dengan skor 0-1. Adalah Rodrigo Bentancur yang bisa membuat timnya memimpin ketika aksinya melakukan kerjasama satu-dua dengan Dybala berbuah gol pertama. Fiorentina sendiri sebenarnya mendapati satu peluang emas tak lama setelahnya namun Simeone gagal menyambut bola dari Benassi di depan gawang Juve.

Memasuki babak kedua, Stefano Pioli memaksa timnya untuk bermain lebih agresif nan efektif untuk bisa memperbaiki keadaan. Secara permainan sebenarnya sudah lebih baik namun tidak dengan penyelesaian akhir dimana sempat ada peluang dari Hugo mencetak gol namun arah bola juga masih melebar. Menit 65, giliran Juve yang mengancam melalui eksekusi tendangan bebas Ronaldo namun Lafont bisa menjawab tantangan itu dengan sangat baik.

Akan tetapi tak lama kemudian Juve akhirnya bisa menggandakan keunggulannya. Giorgio Chiellini yang maju membantu serangan ketika terjadi bola mati bisa melepaskan tembakan yang sebenarnya bisa ditepis Lafont. Bola muntah melambung dan mengarah ke gawang dimana ada Ronaldo disana yang ‘ditemani’ tiga pemain Fiorentina. Menariknya, mereka semua gagal menjangkau bola dan membuat bola tetap masuk ke gawang yang tercatat atas nama Chiellini.

Mental bertanding pasukan Fiorentina menjadi down setelahnya dan mereka tak bisa lagi mengontrol keadaan. Gol ketiga Juve lahir dari eksekusi penalti Cristiano Ronaldo setelah sebelumnya ada handball dari Fernandes saat ia coba menghalau umpan silang yang dilepaskan Mandzukic.

Data Pertandingan:

Fiorentina 0-3 Juventus (Bentancur 31’, Chiellini 69’, Ronaldo 79’-pen)

Fiorentina Juventus
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Alban-Marc Lafont 1. Wojciech Szczesny
4. Nikola Milenkovic 64’ 20. Joao Cancelo
20. German Pezzella 71’ 19. Leonardo Bonucci
31. Vitor Hugo 51’ 3. Giorgio Chiellini
3. Cristiano Biraghi 2. Mattia De Sciglio
26. Edimilson Fernandes 44’ 30. Rodrigo Bentancur 50’
17. Jordan Veretout 91’ 14. Blaise Matuidi
24. Marco Benassi (65’) 16. Juan Cuadrado (83’)
8. Gerson (81’) 10. Paulo Dybala
25. Federico Chiesa 17. Mario Mandzukic (88’) 11’
9. Giovanni Simeone 7. Cristiano Ronaldo (80’) 80’
Substitutes Substitutes
69. Bartlomiej Dragowski 21. Carlo Pinsoglio
2. Vincent Laurini 22. Mattia Perin
5. Federico Ceccherini 4. Medhi Benatia
6. Christian Norgaard 5. Miralem Pjanic
7. Valentin Eysseric 11. Douglas Costa (83’)
10. Marko Pjaca (65’) 15. Andrea Barzagli
11. Kevin Mirallas 18. Moise Kean (88’)
14. Bryan Dabo 24. Daniele Rugani
16. David Hancko 33. Federico Bernardeschi (80’)
21. Riccardo Sottil 37. Leonardo Spinazzola
28. Dusan Vlahovic
77. Cyril Thereau (81’) 88’
Coach Coach
Stefano Pioli Massimiliano Allegri
Referee Venue
Daniele Orsato Stadio Artemio Franchi

Komentar Anda