Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2018: Chelsea vs Fulham 2-0, Sementara ke Tiga Besar

By Wan Faizal / Published on Sunday, 02 Dec 2018

CheFul2

Hasil Liga Inggris 2018 yang mempertemukan Chelsea vs Fulham selesai dengan skor 2-0 dalam pertemuan keduanya di Stamford Bridge, Minggu (2/12). Skor Chelsea vs Fulham ini untuk sementara membawa tuan rumah naik ke peringkat tiga sambil menunggu sisa dua pertandingan yang ada di pekan ini.

Chelsea bisa mengantisipasi dengan baik potensi kebangkitan Fulham di pertandingan ini. Bahkan mereka bisa unggul cepat di menit empat melalui Pedro Rodriguez setelah ia menerima umpan dari Kante yang memenangi duel perebutan bola dengan Seri. Satu fakta menarik dari gol Pedro bahwa ini merupakan gol kandang ke-1.000 bagi Chelsea di Premier League!

CheFul4

Fulham yang sedang percaya diri bersama manajer baru mereka tentu berusaha keras untuk bisa menyamakan skor dan kemudian membuat Chelsea kesusahan. Namun justru mereka sendiri yang teramat susah menembus pertahanan tuan rumah dan lebih sibuk membendung serangan lawan. Beruntung bagi Fulham karena tidak kebobolan lagi sampai babak pertama usai meski sempat ada kans bagus dari Giroud jelang akhir 45 menit pertama yang bisa diamankan Rico.

Memasuki babak kedua, ada kans dari Mitrovic untuk menyamakan skor namun ia membuangnya dengan percuma. Chelsea membalas lewat usaha Pedro yang bisa ditepis Rico dan tak lama kemudian Mitrovic kembali membuat pertahanan tuan rumah berantakan sebelum ada blocking sempurna dari Rudiger untuk menggagalkan peluang striker Fulham itu. Tak berselang lama, Kepa melakukan satu penyelamatan penting atas tandukan Chambers untuk menggagalkan peluang Fulham menyamakan skor.

CheFul3

Padatnya jadwal yang masih harus dijalani Chelsea kemudian membuat Maurizio Sarri harus melakukan rotasi pemain. Salah satunya adalah mengganti Alonso dan memainkan Zappacosta dan ia juga menurunkan Loftus-Cheek di pertandingan ini. Chelsea meski tetap bisa menguasai jalannya laga, namun terasa sulit bagi mereka untuk mendobrak pertahanan rapat Fulham di era Ranieri ini.

Namun pada akhirnya resistensi pertahanan tim tamu hancur juga di menit 82. Kerja apik Hazard yang menerobos pertahanan lawan diikuti dengan kerjasama manis dengan Ruben Loftus-Cheek yang akhirnya membuat pemain muda tersebut bisa mengemas gol keduanya di liga musim ini. Tak banyak yang bisa dilakukan Fulham setelahnya dan mereka harus menyerah 2-0 di laga ini.

CheFul1

Data Pertandingan:

Chelsea 2-0 Fulham (Pedro 4’, Loftus-Cheek 82’)

Chelsea Fulham
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Kepa Arrizabalaga 25. Sergio Rico
28. Cesar Azpilicueta 69′ 22. Cyrus Christie
2. Antonio Rudiger 4. Denis Odoi 54′
30. David Luiz 26. Alfie Mawson
3. Marcos Alonso (78′) 20. Maxime Le Marchand
5. Jorginho 5. Calum Chambers
7. N’Golo Kante 24. Jean Seri
17. Mateo Kovacic (67′) 10. Tom Cairney (75′)
11. Pedro Rodriguez 8. Stefan Johansen (46′)
10. Eden Hazard 3. Ryan Sessegnon (46′)
18. Olivier Giroud (71′) 9. Aleksandar Mitrovic
Substitutes Substitutes
13. Willy Caballero 1. Marcus Bettinelli
4. Cesc Fabregas 7. Neeskens Kebano (75′)
12. Ruben Loftus-Cheek (67′) 11. Floyd Ayite (46′)
21. Davide Zappacosta (78′) 13. Tim Ream
22. Willian 23. Joe Bryan
27. Andreas Christensen 44. Ibrahima Cisse
29. Alvaro Morata (71′) 83′ 47. Aboubakar Kamara (46′)
Manager Manager
Maurizio Sarri Claudio Ranieri
Referee Venue
Craig Pawson Stamford Bridge

Komentar Anda