Scroll to Top

Twitter Akuisisi Start Up Pembasmi Virus

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Dasient

Dasient sebuah start up pembasmi malware mengumumkan bahwa perusahaan mereka telah diakuisisi Twitter. Kabar ini langsung dituliskan di laman blog mereka.

Dengan bergabungnya Dasient, apakah Twitter khawatir atas beredarnya malware di linimasa? Nampaknya hal tersebut dijadikan salah satu alasan utama. Sepertinya Twitter ingin membuang semua tautan berbahaya di timeline.

“Kami bahagia dengan akuisisi ini. Dengan bergabungnya Dasient ke Twitter maka tim kami akan bergabung dengan Twitter. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mengamankan jaringan realtime terbesar di dunia,” tulis Dasient di laman blog-nya.

Dasient adalah sebuah start up yang memberikan layanan pengaman terhadap malware sejak tahun 2009. Namun semenjak tahun 2010, start up ini menawarkan sebuah layanan pertama kali di dunia, pelindung situs dari iklan berbahaya (malvertising).

Start up ini didirikan oleh mantan karyawan Google. Mereka adalah Neil Daswani, Shariq Rizvi, serta Ameet Ranadive. Pada tahun 2011 Dasient sempat didukung oleh Google Ventures. Namun sekarang mereka akan sepenuhnya disokong oleh Twitter.

Belum lama ini Twitter telah mengakuisi Summify. Sebuah situs penyedia layanan agregator yang nilai akusisinya tidak disebutkan.

Pertanyaannya sekarang, start up apa lagi yang akan dicaplok Twitter? Sepertinya perusahaan ini sedang on fire. Tak ingin jauh ketinggalan dengan Facebook, Twitter makin menunjukkan taringnya dengan pelbagai akuisisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda