Scroll to Top

Unggah Foto Curian di Facebook, Maling Dibekuk

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Maling upload foto rampokkannya

Konyol! Itulah kata yang tetap untuk dialamatkan bagi maling yang satu ini. Betapa tidak, setelah berhasil menggasak barang berharga di sebuah rumah, bukannya segera lari. Maling ini masih sempat-sempatnya mengunggah foto barang curiannya di Facebook korban. Alhasil, polisi mudah menciduknya.

Kisah ini bermula tatkala Hermasyah (21) selaku pelaku pencurian tengah membobol barang berharga di rumah Ida Purwasih (23) pada Sabtu (21/01/12) di Jln. Ratu Dibalau, Gang Kenanga No.23, Tanjung Senang.

Bukannya langsung melarikan diri setelah berhasil menggasak harta benda Ida Purwasih, warga Padang Cermin, Pesawaran ini masih sempat-sempatnya narsis mengunggah foto hasil curiannya di Facebook. Celakanya lagi, akun Facebook yang dipakai mengunggah adalah milik sang korban, Ida Purwasih

Kompol Syaiful Wahyudi, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung pada TribunNews mengatakan, jika kasus ini berawal dari laporan Ida Purwasih atas pencurian yang dilakkukan di rumahnya. Ia kehilangan satu unit hp Blackberry, Samsung, satu tas, dan dompet.

“Petugas langsung meminta kotak Blackberry beserta pin-nya. Kami menjebak pelaku. Ia kami giring keluar dan kami ajak bertemu. Setelah berhasil diringkus, ia mengaku dan tak berkutik dengan bukti pin tersebut,”  papar Kompol Syaiful Wahyudi.

Mungkin Hermasyah adalah satu dari sekian kasus kejahatan yang justru terungkap berkat Facebook. Namun kasus kejahatan yang bermula dari Facebook juga tak sedikit. Sebut saja penculikan di Ciamis serta pengeroyokan di Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda