Scroll to Top

Harmonisasi Once dan GBS Lewat “Mystified”

By Aditya / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Memilih berkarir solo setelah keluar dari band Dewa 19, sepak terjang Once justru semakin mantap. Baru-baru ini, Once mengeluarkan single terbarunya yang diberi judul “Mystified”. Istimewanya, di lagu teranyarnya ini Once berkolaborasi dengan band blues papan atas, Gugun Blues Shelter (GBS). Bahkan, lagu “Mystified” sendiri diciptakan oleh trio Gugun, Jono, dan Bowie.

“Kita syuting video bersama Gugun Blues Shelter. Judul ‘Mystified’ diciptakan oleh mereka. Semoga hasilnya bagus,” ujar Once di Jakarta, Senin (23/1).

Perkenalan antara Once dengan para personel Gugun Blues Shelter sebenarnya sudah terjadi cukup lama. Once pertamakali mengenal Gugun dan kawan-kawan di sebuah cafe. Pertemuan pertama itu kemudian berlanjut hingga mereka memutuskan untuk bekerjasama dalam bermusik.

Once sendiri menyatakan kekagumannya terhadap Gugun Blues Shelter. Vokalis berkarakter suara dahsyat ini menyebut para awak Gugun Blues Shelter sangat piawai sekaligus jujur dalam menjalani hidup mereka sebagai musisi.

”Saya terkesima lihat Gugun Blues Shelter, menguasai wilayah musik dan jujur dalam bermusik. Lalu mereka ketemu di studio saya,” ungkap pemilik nama asli Elfonda Mekel itu.

Mengenai musik blues yang diusung Gugun Blues Shelter, Once mengaku terpukau karena ia sendiri cukup menyukai genre musik blues. Dalam hal ini, Gugun Blues Shelter disebut Once adalah yang terbaik.

“Saya suka blues, lalu Gugun (Blues Shelter) adalah grup yang terbaik,” puja Once memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda