Scroll to Top

Radja Nainggolan Ke Juventus!

By Aditya / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

"Radja Nainggolan"

Pesepakbola berdarah Indonesia yang mengantongi kewarganegaraan Belgia, Radja Nainggolan, diwartakan segera bergabung dengan klub papan atas Liga Italia Seri A, Juventus, dari Cagliari. Kabar ini disampaikan langsung oleh Bos Cagliari, Massimo Cellino, bahwa pihaknya sudah menjalin kesepakatan dengan kubu Bianconeri.

”Cagliari sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta,” demikian pernyataan Massimo Cellino seperti dirilis oleh Tuttosport, Selasa (24/1).

Jika kabar itu benar, maka tidak lama lagi, pemain keturunan Batak itu akan bermain bersama nama-nama besar yang memperkuat Juventus, sebut saja Alessandro Delpiero, Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, Mirco Vucinic, Milos Krasic, dan sederet pemain top lainnya. Radja Nainggolan sendiri dikabarkan telah berkunjung ke markas Juventus dan terkagum-kagum dengan stadion megah milik klub berjuluk La Vecchia Signora itu.

”Pemainku (Radja Nainggolan) juga sudah terpesona dengan stadion baru Bianconeri,” ungkap Massimo Cellino menegaskan.

Kepindahan pemain lapangan tengah berusia 23 tahun itu sepertinya tinggal menunggu waktu saja mengingat Radja Nainggolan memang sudah menyatakan ingin mencari tantangan baru. Kemungkinan, pemain tim nasional U-23 Belgia ini akan mengenakan kostum Hitam Putih milik Juventus pada Januari ini dan segera merasakan bimbingan Antonio Conte, pemain legendaris yang kini melatih Juventus.

Radja Nainggolan berayahkan orang Batak, Marius Nainggolan, dan beribukan Lizi Bogaerd yang merupakan wanita asli Belgia. Ia lahir di Antwerpen, Belgia, pada 4 Mei 1988. Pada usia 11 tahun, Radja Nainggolan bermain untuk klub Liga Belgia, Germinal Beerschot, dan sempat menorehkan prestasi sebagai pencetak gol terbanyak.

Pada 2005, Radja Nainggolan mencicipi pengalaman baru bermain di Liga Italia dengan bergabung ke klub Piacenza. Penampilannya yang memukau membuatnya masuk ke tim nasional Belgia dengan debut pada 29 Mei 2009 ketika Belgia melawan Chile. Dari Piacenza, pada 2010 Radja Nainggolan direkrut oleh Cagliari dan merasakan bermain di level tertinggi sepakbola Italia, Seri A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda