Scroll to Top

Ibrahimovic Akan Hijrah ke Amerika?

By Aditya / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Zlatan Ibrahimovic, AC Milan

Zlatan Ibrahimovic boleh saja menjadi andalan AC Milan semenjak direkrut dari Barcelona pada musim panas tahun 2010 silam. Pemain nasional Swedia ini pun telah menyatakan keinginannya untuk pensiun di klub berjuluk Rossoneri itu.

Namun, apa yang akan terjadi di masa depan tidak ada yang tahu. Mungkin saja Zlatan Ibrahimovic berubah pikiran dan melabuhkan pilihannya ke klub lain. Amerika Serikat bisa saja menjadi persinggahan terakhir Zlatan Ibrahimovic di penghujung karirnya sebagai pesepakbola.

Major League Soccer (MLS), liga sepakbola di negeri Paman Sam, memang menjadi daya tarik sejumlah pesepakbola top yang karirnya mulai redup. David Beckham, Thierry Henry, Abel Xavier, hingga Robbie Keane telah merasakan gemerlapnya sepakbola di negeri adikuasa itu. Zlatan Ibrahimovic pun bisa jadi tidak menampik kemungkinan untuk menjajal kemampuannya di MLS.

Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, menuturkan bahwa AC Milan memang menjadi pilihan terakhir sang pemain, tapi itu di Eropa. Setelah merasa lelah bermain di level tertinggi, mantan pemain Malmo FF, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, hingga Barcelona itu kemungkinan akan memilih MLS untuk melanjutkan karirnya.

”(Zlatan) Ibrahimovic akan menutup kariernya bersama AC Milan, setidaknya karirnya bermain di level tertinggi. AC Milan akan menjadi klub top terakhirnya di Eropa. Di masa depan saya tidak tahu,” tandas Mino Raiola seperti dikutip dari SkySports belum lama ini.

Mino Raiola menyebut MLS karena ia merasa Zlatan Ibrahimovic tidak berminat untuk bermain di Rusia atau Cina yang mulai menjadi magnet baru bagi pesepakbola kawakan selain Amerika Serikat dan Timur Tengah.

”Ia bisa pergi ke Amerika (MLS). Saya tidak bisa melihatnya main di Cina dan Rusia juga akan sulit,” tutup Mino Raiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda