Scroll to Top

VW Golf Rajai Penjualan di Eropa Tahun 2011

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Pabrikan asal Jerman Volkswagen dijadwalkan untuk mengeluarkan generasi ketujuh dari VW Golf tahun ini. Rencananya, model baru itu akan tampil di ajang Paris Motor Show tahun ini. Tapi hal itu dilakukan bukan karena mobil tersebut sedikit penjualannya.

Golf MK VI bahkan menempati posisi teratas sebagai model paling laris penjualannya di Eropa pada tahun 2011 lalu. Posisi ini bahkan sudah ditempati Golf selaman empat tahun berturut-turut. Meski turun 2 persen dari tahun sebelumnya, Golf berhasil mencatat penjualan total 484.547 unit.

Tempat kedua dihuni sang adik VW Polo, yang mencatat penjualan 356.490 unit. Polo menggeser Ford Fiesta yang mencatat penjualan 348.465 mobil, diikuti Opel/Vauxhall Corsa sebesar 313.325 unit, dan Renault Clio yang berhasil membubukan penjualan 294.172 unit.

Generasi terbaru Volkswagen Golf, MK VII, akan menggunakan platform MQB baru, yang juga ditampilkan lewat Cross Coupe Concept. Generasi baru VW Golf ini akan menggunakan mesin bensin dan diesel, serta varian Bluemotion, GTI dan R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda