Scroll to Top

Google akan Manfaatkan Data Kunjungan Pengguna Mulai Maret

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Google data

Google Mulai Maret nanti akan merombak dalam penggunaan data pengguna internet untuk menghubungkan informasi pada lintas layanan produknya. Dengan demikian, data kunjungan pada satu layanan akan dikumpulkan dan disatukan pada satu tempat untuk dapat digunakan di tempat (produk) yang lain.

Sederhananya seperti ini, jika Anda menghabiskan satu jam terakhir dalam mengakses internet untuk mencari informasi tentang skateboard di mesin penelusuran Google (dengan posisi telah login di Google account), dan waktu berikutnya Anda masuk ke Youtube, maka Google akan merekomendasikan pelbagai video terkait dengan Tony Hawk (atlit skateboard).

Seperti ditulis HuffPost dan dikutip SidomiNews, perubahan ini akan mulai diberlakukan mulai 1 Maret 2012 nanti. Dengan demikian Google akan menghadapi pelbagai rintangan hukum terkait 70 masalah privasi yang berbeda di setiap layanan (produk) yang dimiliki Google.

Meskipun kebijakan ini nantinya akan menimbulkan banjir kecam dari para kritikus privasi, namun Google tetap berkeyakinan, jika cara ini adalah langkah yang paling ampuh dalam meningkatkan pengalaman menjelajah internet dengan cara berbeda. Pun juga untuk menayangkan sebuah periklanan yang sesuai dengan apa yang sejatinya dicari oleh costumers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda