Scroll to Top

Berapa Lama ‘Umur’ Postingan Facebook Anda?

By Melissa / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Ketika Anda meng-update status atau menemukan konten menarik lalu membaginya di Facebook, pernahkah Anda memerhatikan berapa lama konten atau status Anda berada News Feed?

Apakah konten atau status postingan Anda akan sukses menuai Like dan dikomentari banyak orang?

Facebook Post

Studi terbaru dari Edgerank Checker menyatakan bahwa usia rata-rata dari sebuah Facebook Page post adalah sekitar 3 jam saja.

Sebuah post dianggap “mati” apabila interaksinya kurang dari 10% dibandingkan konten lainnya yang sedang dibagikan.

Apabila post ini mendapatkan label “highlighted story“, post tersebut akan mendapat lebih banyak interaksi dari teman-teman Anda.

Namun hasil studi ini hanya berlaku untuk post dari Facebook Page.

Edgerank yang juga meneliti rentang usia post yang berasal dari halaman individual ternyata menemukan hasil yang sangat berbeda.

Beberapa post dari halaman individual bisa tetap “hidup” selama 10 jam, namun ada juga yang dalam 15 menit saja sudah “mati”.

Untuk kepentingan studi ini, Edgerank telah mengumpulkan data sejak bulan Desember 2011 dan mengamati lebih dari 500 Facebook Page dan lebih dari 30.000 post individual.

(via ReadWriteWeb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda