Scroll to Top

Apple Klaim Pengguna Komputasi Awan Saat Ini 85 Juta

By Moch Ridwan / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Apple meluncurkan komputasi awan (iCloud) tiga bulan yang lalu. Walaupun iCloud saat ini terdengar kurang populer dikalangan pengguna internet, namun demikian sejak dirilisnya metode penyimpanan data terbaru itu ternyata pengguna komputasi awan ini diperkirakan sudah capai lebih dari 85 juta orang.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Peter Oppenheimer, Senior Vice president dan Chief Financial Office Apple, Inc hari ini. Tentu saja ini menjadi suatu hal yang sangat mengagumkan. Pertumbuhan pengguna iCloud sangat impresif dan hampir menyamai dengan total jumlah pengguna iOS yang dijual pada periode yang sama.

Dengan menggunakan teknologi komputasi awan ini maka pengguna iOS dan Mac dapat mensinkronisasi sebuah file yang telah dipilih sehingga dapat dipergunakan di dua buah gadget tersebut. iCloud muncul sebaga pengganti MobileMe akan tetapi dengan fitur yang lebih diperkaya.

Tidak seperti MoblieMe yang dikenakan biaya untuk menggunakannya, iCloud bersifat gratis, oleh sebab inilah yang mendorong banyak pengguna Apple untuk tak segan-segan menggunakan fasilitas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda