Scroll to Top

Lewat Youtube dan Google Plus, Barrack Obama Berdialog dengan Rakyat

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Barrack Obama the social media President

Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama mungkin adalah presiden yang paling ‘narsis’ di dunia. Betapa tidak, semua akun media sosial miliknya sangat rapi dan terorganisir serta terawat. Nampaknya Barrack Obama benar-benar ingin memaksimalkan potensi media sosial sebagai alat komunikasi antara dirinya dengan rakyat.

Dialog ini tidak akan dilakukan di Youtube. Sebab fasilitas laiknya video conference tidak dimiliki di situs berbagi empat miliar video dalam sehari ini. Untuk menyediakan fitur tersebut, Tim Gedung Putih akan memanfaatkan fasilitas hang out dari Google Plus.

Seperti dilaporkan The Washington Post dan dikutip SidomiNews, Sejak tanggal 24 Januari 2012 silam, Tim Gedung Putih secara khusus menambahkan tautan  khusus yang akan menghubungkan Kanal Khusus Gedung Putih di Yotube dengan akun Google Plus The White House.

Melalui kanal Gedung Putih ini, presiden yang pernah menyanyikan single Lady Gaga, ‘Born This Way’ ini mencoba untuk menjaring dukungan kepada warga AS melalui pertanyaan yang dapat dikirimkan kepada dirinya. Pertanyaan ini dapat dikirimkan mulai tangga 24 hingga 28 Januari.

Mekanismenya, Barrack Obama akan menjawab pertanyaan terpilih dari seleksi pertanyaan yang mendapatkan suara voting terbanyak. Orang-orang terpilih tersebut secara khusus akan diundang ke Gedung Putih untuk join secara live bersama Mr. President secara khusus di hangout Google Plus.

Bagi mereka yang telah mengajukan pertanyaan namun tidak beruntung terpilih, dapat menyaksikan acara ini secara langsung di Youtube kanal The White House.

Kira-kira apa ya pertanyaan yang diajukan untuk Barrack Obama? Karena Tim Gedung Putih membatasi pertanyaan yang tidak terkait dengan pemilu, maka bisa ditebak, topik pertanyaan yang masuk ke inbox Gedung Putih adalah terkait dengan SOPA dan PIPA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda