Scroll to Top

Republik Twitter Film Twitter Pertama Di Dunia Merilis Trailer Kedua

By Arya Azhar / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Sosial media rasanya memang sudah menjadi kewajiban yang tidak bisa dilepaskan dalam gaya hidup modern sekarang ini.

Tema sosial media bahkan juga sudah pernah diangkat kedalam sebuah film. Salah satunya adalah lewat The Social Network yang mengangkan tentang pendiri Facebook yaitu Mark Zuckerberg.

Sosial media saingan Facebook yaitu Twitter juga tidak ingin kalah dan sebentar lagi akan dirilis filmnya. Bukan produksi Hollywood kali ini, tetapi produksi dari tanah air berjudul Republik Twitter.

Kisahnya tentu saja bukan kisah pendiri twitter, melainkan film komedi romantis yang mengambil latar sosial media dengan milyaran followers diseluruh dunia ini.

Sinopsis Republik Twitter :

Kalimat itu diucapkan oleh Kemal (Tio Pakusadewo), yang bekerja sebagai Konsultan Komunikasi, kepada Arif Cahyadi (Leroy Osman), seorang pengusaha, yang namanya mendadak jadi trending topic di twitter. Keberhasilan Kemal mengangkat nama Arif di dunia maya, lantas membuatnya mendorong Arif untuk maju dalam pencalonan gubernur DKI Jakarta. Sukses Kemal itu ternyata berkat kepiawaian seorang pemuda bernama Sukmo (Abimana Aryasetya) yang tekun dan lihai mengolah 140 kata.

Sukmo, mahasiswa tahun akhir di Jogjakarta, awalnya datang ke Jakarta untuk mengejar komitmen cinta dari seorang wartawan cantik bernama Hanum (Laura Basuki). Keduanya saling kenal lewat twitter. Dari twitter, Hanum menantang Sukmo untuk bertemu di Jakarta. Andre (Ben Kasyafani), teman satu kos Sukmo yang berasal dari Jakarta, mencibir rencana Sukmo. Sementara Rika (Jennifer Arnelita), rekan kerja Hanum, juga menasehati Hanum untuk tidak mempercayai hubungan yang dimulai dari dunia maya

Sukmo diminta mengelola akun twitter “orang-orang penting”, termasuk menjadikan Arif Cahyadi trending topics sesuai dengan perintah yang diberikan oleh Kemal. Dalam tempo singkat Sukmo mendapatkan uang yang lumayan sehingga dia cukup percaya diri untuk bertemu dengan Hanum. Di luar perkiraan Sukmo, begitu melihatnya bergaya Jakarta, Hanum hilang selera. Bayangannya tentang Sukmo yang asik dan cuek sirna. Sukmo lebih kecewa lagi apalagi mengetahui Hanum hendak mengundurkan diri jadi wartawan, profesi yang dia kagumi dari perempuan itu. Dari sekedar ingin mendapatkan komitmen cinta Hanum, Sukmo bertekad untuk membatalkan keinginan Hanum mundur. Dia punya berita besar untuk dijadikan liputan utama oleh Hanum. Tetapi berita besar itu justru membuat Sukmo harus berhadapan dengan ambisi Kemal, reputasi Farid Cahyadi, kepercayaan Belo dan bahkan persahabatannya dengan Nadya (Enzy Storia)

 

Film ini akan mulai dirilis di tanah air tanggal 16 Februari 2012, 2 hari setelah momen valentine.

Film ini Dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Laura Basuki, Tio Pakusadewo, Ben Kasyafani, Jennifer Arnelita, Nina Tamam dan Gary Iskak.

Berikut Sidomi tampilkan trailer terbarunya yang lebih keren dengan tambahan teknik animasi (versi 2) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda