Scroll to Top

Dilepas Aston Villa, Robert Pires Jadi Rebutan IPL dan ISL

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Robert Pires, Prancis

Robert Pires dikabarkan sedang mendekat ke Indonesia Premier League (IPL), kompetisi resmi PSSI. Peluang kepindahan mantan pemain timnas Prancis ini ke IPL terbilang cukup besar sudah tidak terikat kontrak dengan klub lamanya, Aston Villa, klub English Premier League (EPL).

Robert Pires membela Aston Villa selama satu musim kompetisi, yaitu 2010-2011, namun hanya bermain 9 kali tanpa menyumbangkan gol. Setelah kontrak mantan pemain Arsenal dan Villareal itu usai, The Villans tidak lagi memakai jasanya. Lantaran itulah kini Robert Pires berstatus bebas agen dan kans untuk bermain di Indonesia cukup terbuka.

Setidaknya itulah yang dikemukakan oleh Edy Syahputra, agen pemain berlisensi FIFA, mengenai spekulasi berlabuhnya Robert Pires ke IPL. Pihak Edy Syahputra bahkan mengaku sudah melakukan penjajakan untuk mencoba kemungkinan bisa mendatangkan winger kelas dunia itu ke Indonesia. Edy Syahputra menyebut Persebaya Surabaya yang bermain di IPL berpotensi untuk mengikat Robert Pires.

”Jika Persebaya meminta, kami bisa hubungkan mereka dengan (Robert) Pires sendiri. Sebab, saat ini dia berstatus bebas agen. Persebaya punya nilai lebih untuk bisa memikat (Robert) Pires,” ujar Edy Syahputra seperti dikutip dari SeputarIndonesia, Rabu (25/1).

Namun, tidak hanya IPL saja yang meminati Robert Pires. Pelita Jaya Karawang yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) pun menyatakan ketertarikannya kepada mantan pemain pujaan Arsenal itu.

”Sementara untuk ISL, bisa jadi Pelita Jaya tertarik mendapatkan (Robert) Pires. Jadi kita lihat saja hingga akhir Januari (2012) ini,” kata Edy Syahputra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda