Scroll to Top

Penerus Konsol Xbox Diperkirakan Muncul di Tahun 2013

By Ditya / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Penerus konsol buatan Microsoft, Xbox 720 diperkirakan akan muncul di kuartal ke 4 tahun 2013.

Xbox 720 ini akan di produksi pada akhir tahun ini dan akan meluncur ke pasar pada akhir Oktober atau November  tahun 2013.

Xbox generasi baru ini akan menggunakan prosesor grafis dari AMD seri 6000 dengan dukungan teknologi DirectX11, playback HD video 1080p, multi-display output dan 3D.
XboxSeperti yang dikutip dari CNET, prosesor grafis Xbox generasi baru ini akan menggunakan AMD Radeon seri 6000, yaitu Radeon HD6670.

Penggunaan AMD Radeon HD6670 sebagai basis GPU (Graphics Processing Unit) membuat grafis Xbox baru ini menjadi 6 kali lipat lebih cepat dibanding pendahulunya, Xbox 360.

AMD Radeon HD6670 ini sendiri berada dikisaran harga 80 dollar, hal ini diperkirakan membuat harga Xbox 720 lebih kompetitif dari konsol pesaingnya.

Selain itu, AMD Radeon HD6670 ini juga terkenal di kalangan pengguna PC sebagai kartu grafis kelas menengah yang powerfull dengan harga yang kompetitif.

Xbox 720 ini juga menggunakan prosesor generasi baru yang diklaim memiliki kinerja 20 persen lebih cepat dibanding konsol Nintendo yang akan datang, Wii U.

Di Indonesia, konsol besutan Microsoft ini memang kalah populer dibanding konsol buatan pesaingnya, Sony Play Station.

Namun kehadiran konsol penerus Xbox 360 ini patut ditunggu kehadirannya untuk bersaing dengan konsol next-generation lainya seperti Sony Play Station 4 dan Nintendo Wii U.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda