Scroll to Top

Efek Rumah Kaca Ingin ke Palembang

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Efek Rumah Kaca, Indie Label

Meskipun bergerak di ranah indie, jangan pernah berpikir bahwa Efek Rumah Kaca tidak terkenal. Bahkan, band yang diawaki oleh Cholil, Akbar, dan Bobby ini punya basis penggemar yang melimpah di berbagai daerah di Indonesia, dari Medan, Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, hingga Denpasar.

Efek Rumah Kaca sering diundang tampil di berbagai daerah di Indonesia. Namun, ada satu kota yang ingin dikunjungi para personel band asal Jakarta ini dan belum terwujud hingga sekarang, yakni Palembang, ibukota Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami ingin ke Palembang karena cukup banyak yang mengenal kami di kota ini, tapi sampai sekarang belum kesampaian,” keluh Cholil saat tampil di Kuta, Bali, belum lama ini seperti dikutip dari Kompas, Rabu (25/1).

Maka dari itu, Efek Rumah Kaca berharap suatu hari nanti bisa berkunjung ke kota yang terkenal dengan makanan tradisonal pempek itu. Cholil dan kawan-kawan ingin menuntaskan kerinduan para penggemar Efek Rumah Kaca sekaligus menikmati keunikan Kota Palembang.

Efek Rumah Kaca sendiri merupakan salah satu grup musik yang bersetia di jalur indie label. Artinya, mereka masih punya idealisme yang kuat dan tidak mau dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar esensi musik itu sendiri seperti yang kerap dialami oleh musisi yang memilih major label. Efek Rumah Kaca dibentuk pada 2001 dan telah menghasilkan 2 album rekaman selain banyak tampil live di daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda